Deklarasi, Pentingnya Peran GMHP Untuk Pelaksanaan Pemilu Mendatang - suara rakyat
Home » , , » Deklarasi, Pentingnya Peran GMHP Untuk Pelaksanaan Pemilu Mendatang

Deklarasi, Pentingnya Peran GMHP Untuk Pelaksanaan Pemilu Mendatang

Written By suararakyat on Sunday, October 21, 2018 | 12:21 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) 2018 di kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes di deklarasikan oleh Muspika, Pimpinan Parpol, PPK dan Panwas yang dipimpin Camat Bantarkawung Sumarno SPd MSi di Aula kantor kecamatan Bantarkawung Sabtu (20/10) kemarin.

Camat Bantarkawung Sumarno SPd MSi mengatakan, deklarasi ini merupakan wujud kesepakatan bersama untuk menciptakan pelaksanaan Pemilu di wilayah kecamatan Bantarkawung aman dan kondusif.

Ketua PPK kecamatan Bantarkawung Drs Amin Mustaqin menjelaskan, pentingnya GMHP untuk mensosialisasikan pemutahiran data hak pilih agar benar benar valid dan berkwalitas serta berintregitas. Pihaknya berharap kepada elemen masyarakat dan pengurus Parpol untuk ikut berpartisifasi menggerakkan warga yang tidak/belum terdaftar agar segera mendaftar ke PPS maupun PPK hingga 28 Oktober mendatang, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Amin, dalam mensukseskan pesta demokrasi ini Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Brebes melayani perekaman e-ktp bagi masyarakat kecamatan Bantarkawung yang ditempatkan di 4 desa, diantaranya (Desa Pangarasan, Cinanas, Sindangwangi dan Pangebatan) yang terletak di kecamatan Bantarkawung, hal tersebut merupakan respon KPU kabupaten Brebes atas dasar permohonan peserta pemilu agar semua by name by adres warga untuk pemutahiran data pemilih mengikuti pesta demokrasi, ujarnya usai acara GMHP.

Deklarasi tersebut ditandatangani bersama dan dihadiri Muspika, jajaran PPK, PPS, Panwas, Pimpinan Parpol, dan Tim kemenangan. mam/tri(r)
Share this article :