Demi Terciptanya Pembangunan, Desa Penggarutan Brebes Sangat Berharap Keberadaan BPD dan LPM - suara rakyat
Home » , » Demi Terciptanya Pembangunan, Desa Penggarutan Brebes Sangat Berharap Keberadaan BPD dan LPM

Demi Terciptanya Pembangunan, Desa Penggarutan Brebes Sangat Berharap Keberadaan BPD dan LPM

Written By suararakyat on Wednesday, October 17, 2018 | 9:57 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Kepengurusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Penggarutan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes periode 2018-2024 telah terbentuk dan diharapkan bisa menjadi pendamping pemerintah desa (Pemdes) dalam membangun desa.

Sedangkan lembaga pemperdayaan masyarakat (LPM) berfungsi sebagai mitra kerja Pemdes dalam memperdayaan masyarakat Desa Penggarutan, hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) setempat, Waad dalam sambutan Sosialisasi Pembentukan BPD di Aula kantor desa setempat, Selasa (16/10) kemarin.

Waad mengatakan, kondisi infrastruktur pembangunan di wilayahnya masih membutuhkan perhatian, pasalnya walaupun ada bantuan anggaran dana desa (DD) maupun lainnya yang diterima tiap tahunnya dalam jangka waktu 5 tahun ke depan kemungkin sarana tersebut belum semua terkafer.

Masalahnya, lanjut Waad, di wilayahnya terdapat beberapa aliran sungai dengan kondisi talud maupun tebing sungai saat ini mengalami kerusakan berat akibat longsor dan tergerus air sungai.
"Ini diperlukan pemikiran dan kerja sama dengan lembaga desa yang ada untuk dapat bagaimana cara menggunakan bantuan anggaran yang diterima pihak Pemdes bisa untuk penyerapan program pembangunan yang harus diperbaiki dengan skala prioritas di desanya", ungkapnya.

Pihaknya dengan keberadaan BPD dan LPM tersebut, berharap, bisa bekerja sama dengan baik untuk kemajuan pembangunan desa dan masyarakatnya.mam(r)
Share this article :