Kapolsek Paguyangan Brebes Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang PilPres - suara rakyat
Home » , » Kapolsek Paguyangan Brebes Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang PilPres

Kapolsek Paguyangan Brebes Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang PilPres

Written By suararakyat on Tuesday, October 23, 2018 | 12:49 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Jelang pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang peran serta masyarakat dalam bidang keamanan di lingkungan sangat dibutuhkan agar pelaksanaan nanti bisa berjalan aman dan kondusif.

Masalah kondisi Kamtibmas yang sudah aman kita teruskan diupayakan tetap ditingkatkan dan mewujudkan kondufitas lingkungan secara bersinergi, hal ini disampaikan Kapolsek Paguyangan AKP Suroto pada sambutan musyawarah desa (Musdes) pembentukan BPD desa Wanatirta di Aula kantor desa setempat Senin (22/10) kemarin.

Dikatakan Suroto, dalam mewujudkan rasa aman dan kondusifitas di masyarakat sangat diperlukan mitra masyarakat, pasalnya bidang keamanan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama minimal mereka bisa merasa menjadi polisi dirinya sendiri untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing masing.

Lanjut Suroto, dengan adanya alat komunikasi dan tehnologi canggih saat ini pihaknya mengghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat dan menyuarakan berita hoax dan ujar kebencian melalui media sosial dan pada pesta demokrasi jangan sampai ada perpecah belah antar keluarga maupun masyarakat.

Hal senada dikatakan Kades wanatirta H Maskur Akhmad Sunu dengan terbentuk kepengurusan BPD yang baru, diharapkan bisa menjadi mitra kerja dalam membangun desa yang terbesar di kecamatan Paguyangan nomor dua setelah desa Winduaji.

Sementara Ketua BPD terpilih Mardiyanto SAg Mengatakan, pihaknya siap menerima beban amanat masyarakat yang sangat berat ini, bukan sebagai lembaga oposisi melainlan lembaga kemitraan Kades maupun Pemdes.

Mardiyanto mengharapkan dukungan semua masyarakat terutama masyarakat pedukuhan untuk mencitapkan komunikasi jangan sampai terputus, sehingga ada permasalahan bisa dimusyawarahkan bersama, harap dia. imam(r)
Share this article :