Putra Jaya FC Adakan Tasyakuran Ke 39 Tahun - suara rakyat
Home » , , » Putra Jaya FC Adakan Tasyakuran Ke 39 Tahun

Putra Jaya FC Adakan Tasyakuran Ke 39 Tahun

Written By suararakyat on Sunday, October 21, 2018 | 12:46 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),-Pemuda karang taruna desa Jatisawit kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes menggelar acara ulang tahun yang ke 39 tahun club sepak bola Putra Jaya FC yang telah terbentuk sejak tahun 1979 silam. Acara malam tasyakuran itu sendiri berlangsung di Base camp Putra Jaya FC yaitu di Dukuh Krajan 2, desa Jatisawit, Sabtu (20/10) malam kemarin.

Ketua Club sepak bola Putra Jaya FC Dedy Susilo Wibowo SPd mengatakan, acara Malam Tasyakuran di hadiri oleh kepala desa Jatisawit Sukarto Am Pd, Muspika kecamatan Bumiayu, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda setempat, dan tamu undangan lainnya.

Dedy mengatakan, ini adalah bentuk kegiatan yang positif bagi para pemuda desa setempat yang harus selalu kita dukung demi kemajuan desa Jatisawit, Putra jaya adalah suatu wadah kegiatan para pemuda dan tidak hanya sepak bola saja, tetapi banyak kegiatan olah raga lain yang di lakukan disini, ungkapnya.

"Dengan badan yang sehat maka akan terbentuk jiwa yang sehat dan akan membentuk generasi muda milenia yang tangguh dan siap membangun desanya untuk lebih baik lagi", tandas Dedy.

Kepala Desa Jatisawit Sukarto Am.Pd mengatakan, kami selaku pemerintah desa sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan para pemuda yang mempunyai club sepak bola dimana mereka telah berhasil mengarahkan para pemudanya untuk melakuakan kegiatan yang sangat positif, ujarnya.

Lanjut Sukarto, sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah desa kami dengan menggunakan anggaran dana desa telah melakukan perbaikan berupa pembuatan talud dan pemerataan tanah lapangan sebagai penunjang tempat berlatihnya para pemuda dalam berolahraga khususnya sepak bola, dan bantuan tersebut berupa bola untuk mereka berlatih, tandasnya.

Putra Jaya FC juga telah berhasil mencentuskan tokoh pemuda yang sekarang berkecimpung di dunia olahraga sepak bola, Dani Senja Wijayanto, dan Rizki Fajar sebagai wasit di PSSI kabupaten Brebes yang di ketuai oleh Bupati Brebes Idza priyanti, SE MHum. Dan salah satunya yakni "Dani senja wijayanto sebagi Ketua komite wasit kabupaten Brebes". imbuhnya.

Acara Tasyakuran di akhiri dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh ketua Club sepak bola Putra Jaya FC, dan selanjutnya di serahkan kepada kepala desa setempat, dan di lanjutkan dengan acara hiburan untuk para tamu undangan dengan menampilkan "Kusmin Group musik lokal kota Bumiayu". tri(r)
Share this article :