SMK Ma'arif NU 1 Paguyangan Brebes Adakan Sosialisasi Teacing Factory - suara rakyat
Home » , » SMK Ma'arif NU 1 Paguyangan Brebes Adakan Sosialisasi Teacing Factory

SMK Ma'arif NU 1 Paguyangan Brebes Adakan Sosialisasi Teacing Factory

Written By suararakyat on Thursday, October 25, 2018 | 6:52 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Sekolah Menengah Kejuruan Ma'arif NU 1 Paguyangan kabupaten Brebes mengadakan acara Sosialisasi dan Pendampingan Program Bantuan Pengembangan "TEACING FACTORY"
Rabu (23/10) kemarin.
Acara diadakan di Gedung SMK Ma'arif NU Paguyangan yang di ikuti oleh guru-guru, dewan guru dan kepengurusan yayasan SMK tersebut.
Kepala SMK Ma'arif NU 1 Paguyangan Mardiyanto S.Ag, mengatakan, tujuan acara ini sangat baik bagi perkembangan Ilmu yang akan di dapatkan oleh para siswa kedepannya, Pasalnya, dengan diadakan teacing factory semua siswa bisa menerapkan ilmu yang di dapat dan di tambah dengan praktek langsung seperti apa yang ada di pabrikan, atau yang ada di lapangan, ungkapnya.
Lanjut Matdiyanto, nantinya semua guru pendamping harus mempunyai keahlian khusus yang akan dilakukan dengan training atau pelatihan terlebih dahulu, bekerja sama dengan bengkel bengkel resmi dari merek motor yang ada di indonesia, tambahnya.
Dengan di dukung peralatan yang canggih, diharapkan para siswa bisa menguasai dan siap bekerja atau diterjunkan. Dengan mempunyai keahlian atau skill yang bagus, diharapan ke ahlian tersebut bisa di samakan dengan tenaga ahli pabrikan atau perusahaan.
Ada 500 Sekolah yang mendapatkan bantuan ini, yang terbagi menjadi 3 tahap dalam satu periode anggaran 2018 dan akan di lanjutkan lagi di anggaran Tahun 2019 dengan jumlah yang sama, ungkap tim survey Direktorat Jendral Pendidikan, Setiadi MM, di akhir acara tersebut.
"Kami dari Direktorat Pendidikan melakukan survey yang telah di ajukan dari sekolah SMK tersebut, dengan ferifikasi atau persyaratan yang sudah memadai dari sarana dan prasarana yang di miliki oleh sekolah, dari keahlian para guru, maupun alat penunjang lainnya, juga jumlah siswanya sudah masuk jumlah standar belum.
Ada 112 sekolah yang masuk gelombang ke tiga ini, diantaranya ada di wilayah Brebes selatan yakni SMK Al Furqon Bantarkawung, SMK Muhammadiyah Bumiayu, SMK Ma'arif NU 1 Paguyangan. Program ini tidak hanya satu jurusan mesin saja tapi semua jurusan yang di semua SMK bisa di kembangkan dan mempunyai kemapuan yang profesional nantinya. harapannya. tri(r)
Share this article :