Tagih Janji Bupati, Masyarakat Brebes Selatan Gelar Aksi Damai Tuntutan Pemekaran - suara rakyat
Home » , , » Tagih Janji Bupati, Masyarakat Brebes Selatan Gelar Aksi Damai Tuntutan Pemekaran

Tagih Janji Bupati, Masyarakat Brebes Selatan Gelar Aksi Damai Tuntutan Pemekaran

Written By suararakyat on Friday, October 19, 2018 | 5:01 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Masa aksi damai tuntutan pemekaran kabupaten Brebes Selatan mengancam akan menggelar kembali aksi susulan lebih besar, pasalnya mereka merasa kecewa dengan ketidak hadiran seorang bupati yang telah didukung dalam aksi damai yang digelar presidium pemekaran Brebes selatan Kamis (18/10) kemarin.

Aksi damai di lokasi eks terminal bus Bumiayu yang rencananya di hadiri oleh Pemda Brebes, dalam hal ini Bupati Brebes  Hj Idza Priyanti SE Mhum, berakhir tanpa hasil kesepakatan sehingga tuntutannya tidak diakomodir.

Kekecewaan masa berakhir dengan menyuarakan ungkapan turunkan bupati, yang di anggap pembohong dan tidak konsisten dengan apa yang menjadi kesepakatan atas tuntutan masyarakat Brebes selatan. Seperti halnya sebelumnya Bupati beraudiensi dengan presidium pada beberapa waktu lalu akan menyanggupi untuk melengkapi persyaratan administrasi pemekaran dalam tempo 14 hari, namun hingga saat ini belum dipenuhi.

Salah satu presidium pemekaran Brebes Selatan, drh H Agus Sutrisno menyampaikan ungkapan kekecewaan terhadap sikap Bupati Brebes yang terkesan melempar bola panas pada DPRD kabupaten Brebes.

"Kita menuntut Bupati untuk melengkapi berkas administrasi terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Brebes Selatan. Kami kecewa karena justru Bupati terkesan melempar bola panas ini pada DPRD”, tandas Agus.

"Ranah DPRD kami tau, itu nanti setelah Bupati melengkapi dan menandatangani berkas administrasi, baru masuk ranah DPRD untuk di Paripurnakan,” ujar Agus.

Saat disoal ungkapan masa turunkan Bupati, Agus menjelaskan, itu hanya ungkapan kekecewaan masyarakat karena Bupati tidak menepati janjinya. Tapi tidak menutup kemungkinan ungkapan tersebut bisa terlontar sebagai tuntutan masa jika Bupati benar tidak dapat merealisasikan tuntutan masyarakat Brebes selatan, pungkas Agus yang juga mantan Fraksi Partai Golkar DPRD Brebes kepada media usai acara aksi damai.

Sementara pegiat presidium lain H Makmur mengancam jika draf pemekaran tidak di tandatangani, pihaknya akan mengerahkan masa dari Brebes selatan untuk siap demo grudug ke kantor kabupaten dengan kekuatan bersama dari Brebes utara.
Menurut Makmur, pemekaran adalah jalan Brebes menuju kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya agar tingkat IPMnya tidak selalu di peringkat 35 se - Jawa Tengah ujarnya -imam(r)
Share this article :