Tingkatkan Perekonomian Pesisir, Bupati Brebes Serahkan Bantuan Kapal Baru Berikut Asuransi - suara rakyat
Home » , , » Tingkatkan Perekonomian Pesisir, Bupati Brebes Serahkan Bantuan Kapal Baru Berikut Asuransi

Tingkatkan Perekonomian Pesisir, Bupati Brebes Serahkan Bantuan Kapal Baru Berikut Asuransi

Written By suararakyat on Wednesday, October 17, 2018 | 11:38 AM

Brebes,(suararakyattegal.com),- Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Brebes kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan bantuan paket kapal penangkap ikan kepada kelompok nelayan.  Bupati juga menyerahkan santunan klaim asuransi Jasindo bagi ahli waris nelayan Kabupaten Brebes yang mengalami kecelakaan kerja, Selasa (16/10) kemarin, di Pantai Randusanga Brebes.
Bantuan berupa paket kapal penangkap ikan diberikan kepada 10 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan dari berapa desa dan kecamatan di daerah pesisir Kabupaten Brebes. Diberikan pula bantuan berupa klaim asuransi kepada keluarga korban nelayan yang mengalami musibah.
Pemberian bantuan berupa paket kapal penangkap ikan merupakan bagian dari program pemerintah melalui APBD Kabupaten Brebes untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat pesisir di Kabupaten Brebes yang berprofesi sebagai nelayan.
Bupati berharap bantuan berupa paket kapal penangkap ikan dapat benar-benar digunakan oleh KUB nelayan dengan sebaik-baiknya supaya modal 10 kapal bisa terus berkembang dan bertambah dengan hasil yang diperoleh nelayan.
Lanjutnya, selain itu juga memberi simpati kepada keluarga para nelayan yang terkena musibah supaya diberi kesabaran dan memanfaatkan bantuan berupa klaim asuransi dengan sebaik-baiknya, serta mengajak masyarakat supaya terus semangat belajar, terus semangat bekerja, dan terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara maritim.
Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Brebes Diding Setiadi menjelaskan, prosesi penyerahan bantuan dimeriahkan dengan lomba melukis dan mewarnai dengan tema laut  yang diikuti 400 peserta dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA. Peserta terlihat sangat antusias dan kompetitif dalam mengikuti lomba dengan hadirnya para juri yang ahli di bidangnya.
Kegiatan lomba diharapkan memberikan dampak berupa peningkatan kecintaan masyarakat Brebes, khususnya generasi muda akan sumberdaya yang ada di laut yang sangat luas dan memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat pesisir, terutama masyarakat Kabupaten Brebes yang merupakan Kabupaten yang berlokasi di pesisir Pantai Utara.
Tujuan lomba bertema laut juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan setiap harinya sebagai sumber makanan yang mudah didapatkan, murah, bergizi tinggi. hms/gofar(r)
Share this article :