Wisuda, Akbid Sirampok Brebes Ciptakan Ratusan Tenaga Medis Kebidanan - suara rakyat
Home » , » Wisuda, Akbid Sirampok Brebes Ciptakan Ratusan Tenaga Medis Kebidanan

Wisuda, Akbid Sirampok Brebes Ciptakan Ratusan Tenaga Medis Kebidanan

Written By suara rakyat on Saturday, October 6, 2018 | 12:04 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Profesi bidan berperan untuk membantu pencegahan angka kematian ibu dan anak. Di kabupaten Brebes yang dinilai tertinggi se Jawa Tengah oleh karena itu diharap lembaga pendidikan akademi kebidanan yang ada bisa melahirkan bidan bidan yang profesional dibidangnya, hal ini disampaikan Dr Angkatno MPd selaku Kepala Bappeda Brebes yang mewakili Bupati Brebes dalam sambutan acara wisuda ke 6 Akademi kebidanan (Akbid) KH Putra Benda Sirampog Brebes di Hotel Aggraeni Bumiayu Kamis (4/10) kemarin.

Angkatno menyampaikan, atas nama Pemda Brebes mengapresiasikan lembaga pendidikan yang telah melahirkan tenaga medis kebidanan.

Menurutnya tingginya angka kematian ibu dan anak salah satu faktor minimnya tenaga medis yang profesional dalam menangani pelayanan kesehatan kehamilan mapun persalinan.

Diakui, di kabupaten Brebes selain tingginya angka kematian ibu dan anak, juga kemiskinan dan indek pendidikan masyarakatnya masih diangka terendah, hal tersebut menjadi perhatian Pemda dan masyarakatnya. Namun saat ini pemda Brebes tetap berupaya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, pasalnya kabupaten Brebes telah menjadi daerah stategis yang diincar oleh beberapa investor dalam negeri maupun luar negeri yang akan segera mendirikan perusahaan.

Sementara Direktur Akbid KH Putra Benda Sirampog Brebes, dr Akhmad Ridlo SpOG.M.Kes menerangkan, Akademi kebidanan yang bernaung di yayasan pondok pesantren Alhikmah Benda kecamatan Sirampog telah melahirkan ratusan tenaga medis kebidanan yang memiliki akhlaq yang baik mereka telah mendapatkan pekerjaan sebagai bidan di beberapa rumah sakit pemerintah maupun swasta. Dan Wisuda Program Study Diploma III Akbid tahun 2018 ini berjumlah 26 wisudawan/ti, diharapkan mereka bisa mendapat pekerjaan sesuai bidangnya dan membawa nama baik almamaternya.

Hal senada pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Alhikmah Benda  KH Labib Shodiq lulusan wisuda ini selain dibekali ilmu kebidanan juga mendapat pendidikan keagamaan untuk memperkuat iman dan taqwa serta menjadi seorang bidan yang memiliki peduli rasa kemanusiaan yang tinggi, ujarnya. imam(r)
Share this article :