26 Calon Pengantin Mendapat Bimbingan Dari Kemenag Kabupaten Brebes - suara rakyat
Home » , » 26 Calon Pengantin Mendapat Bimbingan Dari Kemenag Kabupaten Brebes

26 Calon Pengantin Mendapat Bimbingan Dari Kemenag Kabupaten Brebes

Written By suararakyat on Tuesday, November 6, 2018 | 11:00 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Kementerian Agama (Kamenag) kabupaten Brebes menggelar acara bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin (Catin) di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Bantarkawung selama dua hari. Selasa (6/11) kemarin.

Kepala KUA kecamatan Bantarkawung Tobiin mengatakan, bimbingan tersebut merupakan agenda rutin Kamenag kabupaten Brebes untuk memberikan pembinaan terhadap catin sebelum menghadapi pernikahan, agar mereka bisa mempersiapkan perkawinan yang kokoh menuju keluarga sakinah.

Dijelaskan, agenda Kamenag ini diadakan di seluruh KUA yang ada di kabupaten Brebes selama dua hari (Senin-Selasa). Mereka mendapatkan materi pemahaman arti perkawinan yang sebenarnya seperti dari awal perkenalan pengutaraan harapan, hingga mengelola dan membangun hubungan keluarga agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga serta terjaganya kesehatan reproduksi keluarga dalam mempersiapkan generasi berkualitas, jelasnya.

Sementara kepala Kamenag Brebes H Mahrus SAg MPdI dalam sambutannya, maksud dan tujuan bimbingan tersebut untuk memberikan bekal kepada pasangan Catin dan berharap mereka bisa menempuh kerukunan perkawinan yang sakinah, mawadah dan waromah, serta terciptanya generasi bangsa yang unggul berkualitas.

Acara bimbingan perkawinan pra nikah bagi catin di KUA Bantarkawung diikuti sekitar 26 pasang catin dengan tiga nara sumber diataranya, Kepala Kamenag Brebes H Mahrus SAg MPdI, Kepala KUA, H M Fauzi SAg dan H Misbachudin SAg serta Bidan Puskesmas Bantarkawung Afung. imam(r)
Share this article :