Bupati Brebes Resmikan Gedung Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bantarkawung - suara rakyat
Home » , » Bupati Brebes Resmikan Gedung Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bantarkawung

Bupati Brebes Resmikan Gedung Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bantarkawung

Written By suararakyat on Friday, November 30, 2018 | 9:28 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Bupati Brebes resmikan proyek DAK 2018 Gedung Puskesmas Rawat Inap Batarkawung Kamis (29/1) kemarin.

Peresmian ini dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE M.Hum didampingi Kepala Kejaksaan Negeri dengan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya Bupati Brebes mengatakan, mulai tahun 2018 penggunaan anggaran aturannya sangat ketat dan harus berhati hati karena adanya tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Dan pihaknya mengapresiasikan pelaksanaan proyek gedung Puskesmas Bantarkawung yang digarap tepat waktu dan sesuai aturan.

"Saya berharap dengan gedung baru ini supaya dimanfaatkan dan dirawat secara baik demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kecamatan Bantarkawung", tandasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Bantarkawung dr Agung menjelaskan, semula bangunan gedung Puskesmas yang dinilai kumuh dan sudah tidak layak ini, dengan kepedulian pihak Pemda melalui Dinas Kesehatan Kabupaten mendapatkan proyek DAK 2018 senilai Rp 3,1 Milyar lebih untuk merehab beberapa ruang pelayanan berlantai 2.

Dan sàat ini terlihat gedung megah ini pihaknya berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara prima juga untuk mengejar status akreditas. Selain itu, puskesmas yang telah direhab  secara presentatif ini bisa menjadi kebanggaan khususnya bagi masyarakat kecamatan Bantarkawung, cetusnya.

Acara peresmian tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri, Transiswara Ardi SH MH, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten dr Sri Gunadi MKes, Jajaran TP4D Perwakilan SKPD, Muspika, Kades, bidan dan kader kesehatan se kecamatan Bantarkawung. imam(r)
Share this article :