Bupati dan DPRD Brebes Respon Aspirasi Masyarakat Brebes Selatan - suara rakyat
Home » , , » Bupati dan DPRD Brebes Respon Aspirasi Masyarakat Brebes Selatan

Bupati dan DPRD Brebes Respon Aspirasi Masyarakat Brebes Selatan

Written By suararakyat on Tuesday, November 6, 2018 | 10:38 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Enam wilayah kecamatan yang ada dikabupaten Brebes bagian selatan (Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem) akan dijadikan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) bernama Kabupaten Brebes Selatan yang ber ibukota di kecamatan Bumiayu, hal ini disampaikan Masrukhi, sekretaris presidium pemekaran kabupaten, usai menghadiri sidang paripurna DPRD Brebes Senin (5/11) kemarin.

Hasil menghadiri sidang paripurna DPRD di Brebes Masrukhi menjelaskan, pada Senin 5 Nopember 2018 kemarin Bupati dan DPRD Brebes telah merespon aspirasi masyarakat Brebes Selatan untuk memenuhi PP 78 tentang persyaratan pembentukan DOB, jelasnya.

Diterangkan Masrukhi, para pegiat pemekaran mengapresiasikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE Mhum yang telah memenuhi tuntutan aspirasi masyarakat Brebes Selatan dengan menyetujui pembentukan calon DOB

Hal senada dikatakan  pegiat  pemekaran Nanang Hakim SH, sidang yang digelar DPRD itu membahas aspirasi masyarakat terkait pembentukan DOB kabupaten Brebes selatan dengan hasil Bupati dan DPRD telah sepakat menyetujui pembentukan calon DOB dengan nama Kabupaten Brebes Selatan.

Perjuangan presidium baru masih tahap awal perjuangan para pegiat pemekaran, pasalnya hasil kesepakan Bupati dengan DPRD Brebes itu kembali akan dilanjutkan persetujuan ke tingkat Propinsi Jawa Tengah (Jateng), hingga ke tingkat Pusat. Oleh karena itu, para pejuang pemekaran tetap harus  bisa mengawal pada tahapan berikutnya. Pihaknya merasa optimis pembentukan DOB tersebut pasti terwujud walaupun memakan waktu  yang lama, asalkan para pegiat pemekaran ini tetap solid memperjuangkan aspirasi masyarakat di enam wilayah kecamatan, kata Nanang yang juga Kades Kaliloka kecamatan Sirampog.

Sementara ketua DPRD Brebes  H Illia Amin mengatakan, selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan maupun pegiat pemekaran dan khususnya lembaga presidium yang selama ini berjuang dan mengawal bersama terkait proses DOB sehingga menghasilkan kesepakatan Bupati dan DPRD bisa mengabulkan sekaligus menyetujui.

Mulai saat ini kita diharapkan bersatu dan bersama memperjuangkan misi yang suci ini demi kemaslahatan umat Brebes Selatan, setelah adanya persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD. Dokumen selanjutnya akan diserahkan maupun disampaikan ke Gubernur Jateng.

Lanjut Illia, agenda kedepan adalah konsolidasi dalam rangka bersatu untuk mekar, dalam wadah lembaga presidium pemekaran untuk menyongsong perjuangan di tingkat Provinsi dan Pusat, katanya kepada awak media usai memimpin sidang kemarin. imam(r)
Share this article :