Camat Bantarkawung Minta Seluruh Kades Miliki Program Tanggulangi Kemiskinan - suara rakyat
Home » , » Camat Bantarkawung Minta Seluruh Kades Miliki Program Tanggulangi Kemiskinan

Camat Bantarkawung Minta Seluruh Kades Miliki Program Tanggulangi Kemiskinan

Written By suararakyat on Tuesday, November 13, 2018 | 12:09 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Kecamatan Bantarkawung yang tidak masuk kategori sepuluh besar se kabupaten Brebes dan dinilai aman tentang penanggulangan angka kemiskinan, namun Kepala desa harus tetap berupaya untuk menuntaskan secara total, dan kembali mendata warga miskin yang belum terdata, hal ini disampaikan Camat Bantarkawung Sumarno SPd saat membuka soaialisasi mekanisme pemutahiran mandiri data terpadu program pencanangan fakir miskin (MPM DTPFM) di Aula Pendopo Bantarkawung, Senin (12/11).

Sumarno mengatakan, seluruh Kades selama menjabat diharapkan memiliki cita cita program untuk menuntaskan maupun menanggulangi angka kemiskinan di wilayah masing masing.

Kades Cibentang M Nafsin merasa kesulitan untuk memverifikasi kriteria warga miskin, dan meminta adanya petugas gabungan yang terjun ke by name by addres. Pihaknya kesulitan mendata, saat ini karena adanya faktor mental, dengan faktor mental di masyarakat tersebut angka kemiskinan akan bertambah.

Sementara tim kordinator penanggulangan kemiskinan BAPPEDA kabupaten Brebes Susilo menyampaikan, untuk menvalidkan data base yang akurat maka diminta, supaya kades aktif berperan serta mensukseskan program ini, sehingga diharapkan adanya angka kemiskinan di kabupaten Brebes bisa menurun. Dan sebelum memverikasi data kemiskinan dilakukan melalui musyawarah desa (Musdes) terlebih dahulu? ujarnya.

Soaialisasi tersebut dihadiri Kasubag Penanggulangan kemiskinan Perwakilan Bappeda kabupaten Brebes,  Camat, kasi PMD dan seluruh Kades se kecamatan Bantarkawung. imam(r)
Share this article :