Gelar Workshop, SMP N 03 Paguyangan Tingkatkan Mutu Pendidikan - suara rakyat
Home » , , » Gelar Workshop, SMP N 03 Paguyangan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Gelar Workshop, SMP N 03 Paguyangan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Written By suararakyat on Tuesday, November 27, 2018 | 2:22 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Paguyangan yang berlokasi di pelosok Dukuh Cigobang desa Kedungoleng kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes terus menerus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Pada peringatan HUT  PGRI dan Hari Guru Nasional ke 73 tahun 2018 ini telah menggelar acara workshop dengan tajuk Penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit Jabatan Funsional Guru (DUPAK) dan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas / Sekolah (PTK/PTS) selama 3 hari, ( 24 - 26 Nopember), hal ini dikatakan Suedi S.Ag., S.Kom, M.Pd selaku Kepala SMPN 03 Paguyangan usai acara penutupan workshop Senin (26/11) kemarin.

Suedi mengatakan, pihaknya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang baru beberapa bulan dipimpinnya membuat gebrakan dengan kegiatan workshop untuk para pendidik atau guru yang ada di wilayah kabupaten Brebes bagian selatan.

Lanjut Suedi, kali ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Ulang Tahun PGRI Ke-73, serta ulang tahun SMP Negeri 03 Paguyangan yang ke-17, menggelar workshop untuk para guru yang berada di lingkungan Brebes Selatan, katanya.

Menurutnya, Workshop ini merupakan bagian bagi pemenuhan tugas guru untuk melaksanakan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB).
Workshop dengan tajuk Penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit Jabatan Funsional Guru (DUPAK) dan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas / Sekolah (PTK/PTS) dengan menggunakan pola 32 Jam.

Workshop yang merupakan bagian kegiatan pengembangan diri para guru juga sebagai bagian dari PKB, selain itu kegiatan workshop ini sangat penting bagi guru, karena merupakan diklat fungsional dalam pengembangan diri yang tujuannya selain meningkatkan kompetensi guru juga memiliki angka kredit untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan guru.

Dijelaskan Suedi, kegiatan ini terdiri dari pemaparan teori, praktik tugas mandiri, dan pembimbingan ini cukup antusias diikuti oleh para guru dari tingkat SD/MI dan SMP/MTS dari lingkungan Brebes Selatan.

Sementara workshop yang digelar di lingkungan SMPN 03 Paguyangan selama 3 hari ( 24 - 26 Nopember) tersebut diikuti oleh sekitar 60 peserta. Dengan narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu dari Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru Kabupaten Brebes, pungkas Suedi. imam(r)
Share this article :