Jelang Pemilu, Kades Waru Larang Perangkatnya Ikut-Ikutan Kampanye - suara rakyat
Home » , , » Jelang Pemilu, Kades Waru Larang Perangkatnya Ikut-Ikutan Kampanye

Jelang Pemilu, Kades Waru Larang Perangkatnya Ikut-Ikutan Kampanye

Written By suararakyat on Thursday, November 8, 2018 | 5:10 PM


Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Waru kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes menginstruksikan kepada seluruh perangkat desa supaya pada pesta demokrasi pemilihan calon eksekutif  maupun legislatif mendatang diharuskan netral dan dilarang mengikut serta atau ikut membantu berkampanye, hal ini disampaikan kepala desa setempat Suganda, saat ditemui diruang kerjanya Kamis (8/11) kemarin.

Suganda mengatakan, diberlakukannya instruksi tersebut berdasarkan kesepakatan bersama sesuai aturan dan Undang-Undang yang berlaku, agar pelaksanaan pesta demokrasi di tahun politik ini di desanya bisa berjalan kondusif.

Lanjutnya, seluruh perangkat desa merupakan abdi masyarakat yang wajib mengayomi dan melayani masyarakat, dan tidak boleh menjalankan kegiatan politik. Manakala ada yang terbukti melakukan pelanggaran atas kesepakatan tersebut, pihaknya secara tegas akan memberikan sanksi yang berlaku, ujarnya.

Dijelaskan Suganda, pihaknya memberlakukan kenetralan ini salah satunya tujuannya agar kondisi masyarakatnya tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Diakui mulai saat pelaksanaan kampanye ini sudah ada beberapa calon legislatif maupun Partai politik (Parpol) yang datang ke desanya untuk melakukan sosialisasi ataupun berkampanye, pihaknya telah menginstruksikan dan melarang secara tegas kepada perangkat desa untuk tidak hadir walaupun ada surat undangannya.  Dan masalah pemilihan silahkan saja memilih dalam memenuhi hak pilihnya sebagai  kewajiban warga Insonesia, ujarnya. imam(r)
Share this article :