Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa Sudah Mencapai 95 Persen - suara rakyat
Home » , » Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa Sudah Mencapai 95 Persen

Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa Sudah Mencapai 95 Persen

Written By suararakyat on Wednesday, November 21, 2018 | 11:58 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes wujudkan sebuah sarana penghubung transportasi kedua warga desa yaitu Banjarsari dan Cinanas. Kondisi fisik jembatan sudah mencapai 95 prosen dengan menyisakan pekerjaan finishing pengecetatan sayapnya saja, dan akhir bulan November ini rencana bisa selesai, hal ini disampaikan Pj Kepala desa Banjarsari M Jaharuddin saat ditemui di lokasi pembangunan jembatan, belum lama ini.

Jaharuddin menerangkan, jembatan penghubung yang melintas diatas sungai dadali ini berukuran 18x3 Meter dan tinggi 4 Meter dari permukaan air sungai dengan dianggarkan melalui dana desa (DD) 2018 sebesar Rp 450 Juta lebih. Sesuai target jadwal yang ditentukan akhir bulan ini, pekerjaan jembatan yang berkontruksi dari besi dan digarap secara swakelola ini bisa selesai dan tercapai 100 persen.

Dijelaskan Jaharuddin, selain untuk mendekatkan dan menghubungkan wilayah kedua warga desa dalam melakukan aktifitas, juga diharapan dapat meningkatkan perekonomian warga khususnya dalam mobilisasi hasil pertanian, jelasnya.

Lebih lajut dikatakan, jembatan itu akan diberi nama Jembatan Winong, pungkas Jaharuddin. imam(r)
Share this article :