Pemdes Kretek Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Pelepasan KKN Mahasiswa - suara rakyat
Home » , , » Pemdes Kretek Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Pelepasan KKN Mahasiswa

Pemdes Kretek Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Pelepasan KKN Mahasiswa

Written By suararakyat on Monday, November 26, 2018 | 10:29 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Pemerintahan desa (Pemdes) Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes bersama mahasiswa  IAIN Pekalongan gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M dihalaman kantor setempat Sabtu (24/11) kemarin.
Kepala desa (Kades) Kretek Akhya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersama mahasiswa IAIN Pekalongan yang telah melakukan kuliah kerja nyata (KKN) selama 45 hari di wilayahnya menggelar acara peringatan Maulid Nabi dan sekaligus acara perpisahan/ pelepasan mahasiswa.
Lanjut Akhya acara ini bertema Ngaji Budaya dengan maksud Islam merangkul Kebudayaan Lokal Sebagai Proses Pembentukan Karakter Bangsa. Dan pihaknya sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang telah membaur dengan warga selama KKN, sehingga warganya bisa mendapat wawasan dalam berwirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian keluarganya dengan inovasi, dan menciptakan usaha ekonomi produktif, diantanya pembuatan cemilan Khas Keripik Jagung manis, sebagai produk unggulan warga desa, ungkapnya.
Acara maulid tersebut dihadiri perwakilan Rektor IAIN Pekalongan M. Ribut achwandi. Sekaligus sebagai pemberi tausiah keagamaan, Tokoh masyarakat dan agama serta ratusan warga. imam(r)
Share this article :