Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA N 1 Paguyangan Brebes Adakan Pentas Seni Sandratari - suara rakyat
Home » , , » Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA N 1 Paguyangan Brebes Adakan Pentas Seni Sandratari

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA N 1 Paguyangan Brebes Adakan Pentas Seni Sandratari

Written By suararakyat on Monday, November 26, 2018 | 10:00 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Agenda tahunan rangkaian kegiatan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 1440 H/2018 M ini SMAN 01 Paguyangan kabupaten Brebes mengadakan pentas seni, dengan berbagai seni tari berbau agamamis dan Islami di lapangan basket. Acara pagelaran Pensi yang spektakuler ini dibuka oleh H Sunaryo MPd selaku Kepala Sekolah setempat, belum lama ini.
Sunaryo dalam sambutan pembukaan Pensi merasa kagum dan mengapresiasikan kegiatan ini, pasalnya siswa dan guru pembina begitu terlihat adanya ikatan komunikatif yang baik sehingga pagelaran ini dapat terwujud kompak dan semangat, ungkapnya.
Sunaryo menambahkan, pihaknya berharap kegiatan semacam ini bisa di pertahankan karena pagelaran sandratari ini hanya ada di SMAN 01 Paguyangan saja, oleh sebab itu merupakan salah satu kebanggaan sekolah tersendiri yang nantinya bisa membawa harum almamater sekolah, ujarnya.
Sementara Pembina Kesiswaan SMAN 01 Paguyangan Siti Nurokhmah SPd MPd menjelaskan, Pensi yang digelar tersebut merupakan ide kreaktif dan inovasi guru kesenian, yang juga pengurus Dewan kesenian kabupaten Brebes Harris Zulfikar, yang menampilkan beberapa sandratari yang sesuai dengan peringatan maulid Nabi seperti sandratari kolosal leopatra, agama ning ati, pesantren rock n roll dan lainnya.
Seluruh sandratari ini dimainkan oleh siswa siswi kelas XII IPS1 dan XI IPS1 secara kompak dan semangat. Dan salah satu penampilan sandratari yang dinilai sangat mengagumkan penonton akan ditampilkan kembali pada acara HUT PGRI 2018 besok, jelasnya. imam(r)
Share this article :