Truk Bermuatan Gorong Seberat 40 Ton Alami Selip Ban dan Melintang di Tengah Jalan - suara rakyat
Home » , » Truk Bermuatan Gorong Seberat 40 Ton Alami Selip Ban dan Melintang di Tengah Jalan

Truk Bermuatan Gorong Seberat 40 Ton Alami Selip Ban dan Melintang di Tengah Jalan

Written By suararakyat on Thursday, November 29, 2018 | 1:49 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Jalur dalam kota kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes beberapa jam sempat mengalami kepadatan kendaraan dan kemacetan lalulintas pada Rabu pagi, pasalnya sebuah kendaraan besar jenis tronton bermuatan bis beton gorong gorong berjalan mundur dan diduga mengalami slip roda bagian kiri.

Sumber yang dihimpun dikarenakan akibat truk tronton yang bermuatan 40 ton itu tidak kuat melaju naik tanjakan yang saat itu jalan dalam keadaan basah dan licin. Dengan kejadian ini jalan lingkar Bumiayu dalam kondisi kendaraan berhenti posisi melintang dan menutup jalan, tepatnya di dukuh Blere desa Adisana kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes. Insiden ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja mengalami kemacetan dan antrian panjang, Rabu (28/11) kemarin.

Tatang pengemudi tronton menjelaskan, pihaknya membawa bis beton gorong dari kota Bogor Jawa Barat menuju Cilacap Jawa Tengah, namun setelah melalui jembatan Kalikeruh mendadak saat menanjak dengan kondisi jalan basah dan licin kendaraan tidak kuat, akhirnya mundur dan menabrak oprit jembatan, dan salahsatu bis beton gorong terlepas mengglinding kebelakang menghantam lampu penerangan jalan, jelasnya.

Sementara Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Leksono membenarkan insiden tronton melintang di ruas jalan lingkar Bumiayu, tepatnya ditanjakan sebelah barat jembatan kalikeruh. Akibat insiden tersebut maka terpaksa dilakukan pengalihan lalulintas ke jalur kota Bumiayu.

Lanjut Wawan, kondisi lalulintas paska tronton melintang diruas jalan nasional sempat dilakukan buka tutup, pasalnya mobil derek yang digunakan untuk mengevakuasi tidak berhasil karena beban tronton tersebut terlalu berat, namun tetap terus diupayakan agar bisa dievakuasi demi kelancaran lalulintas.

Wawan menambahkan, paska insiden pihaknya bersama petugas polantas datang kelokasi untuk melancarkan arus lalulintas, dan diupayakan tronton bisa segera dievakuasi. Pihaknya mengapresiakan petugas polantas yang bekerja secara cepat menangani insiden ini, walaupun dilakukan buka tutup sehingga kondisi lalulintas di Bumiayu bisa lancar dan normal kembali, ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya - imam(r)
Share this article :