Hindari Kecelakaan di FO Kretek, Polantas Brebes Razia Truk Yang Bermuatan Melebihi Kapasitas - suara rakyat
Home » , , » Hindari Kecelakaan di FO Kretek, Polantas Brebes Razia Truk Yang Bermuatan Melebihi Kapasitas

Hindari Kecelakaan di FO Kretek, Polantas Brebes Razia Truk Yang Bermuatan Melebihi Kapasitas

Written By suararakyat on Tuesday, December 25, 2018 | 10:54 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Mengatisipasi terjadinya kembali kecelakaan lalulintas yang diakibatkan setelah melintas di lokasi Fly Over (FO) Kretek Paguyangan. Polres Brebes yang bekerjasama dengan Polres Banyumas menghimbau agar kendaraan berat yang memiliki muatan dengan berat diatas 8 ton lebih untuk tidak berkenan melintasi dijalur FO Kretek, termasuk kendaraan yang bersumbu lebih dari 2. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto usai menggelar operasi gabungan bersama Dishub Brebes di depan SPBU Paguyangan, belum lama ini.

Menurut Suroto, rambu-rambu himbauan larangan telah dipasang di wilayah Paguyangan Brebes maupun di Ajibarang Banyumas, sekaligus  jembatan timbang yang ada di Ajibarangpun telah action /beroperasi, katanya.

Lebih lanjut Suroto menjelaskan, untuk kendaraan yang kelebihan muatan akan ditindak dan disuruh putar balik untuk tidak melintas di jalur FO Kretek. "Saya berharap agar himbauan ini dipatuhi  oleh semua kendaraan besar", ujarnya.

Sementara Kaposlantas Bumiayu Ipda Adi Mardiyanto membenarkan Polres Brebes, mulai saat ini telah memberlakukan larangan bagi kendaraan berat yang melintas dijalur FO Kretek,  baik dari arah selatan maupun utara. Dan kendaraan akan diperiksa surat-surat kelengkapan kendaraannya diantaranya SIM, STNK, dan KIR. Sedangkan kendaraan dari arah selatan yang diduga bermuatan overload diminta untuk putar arah agar tidak melintas di FO Kretek. Ujarnya. imam(r)
Share this article :