Jelang Tahun Baru Pemdes Kretek Ajak Warganya Jaga Kondusifitas - suara rakyat
Home » , » Jelang Tahun Baru Pemdes Kretek Ajak Warganya Jaga Kondusifitas

Jelang Tahun Baru Pemdes Kretek Ajak Warganya Jaga Kondusifitas

Written By suararakyat on Friday, December 21, 2018 | 10:49 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Menjelang pergantian tahun masehi dan menyambut datangnya tahun baru 2019,  Pemerintah desa (Pemdes) Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes menghimbau kepada mayarakatnya agar tidak berlebihan dalam merayakanmya. Dan mengajak untuk menjadikan desa Kretek lebih baik lagi, dan tetap untuk menjaga kondusifitas, hal ini disampaikan Edi Setibudi SH selaku sekretaris desa (Sekdes) Kretek saat ditemui diruang kerjanya Kamis (20/12) kemarin.

Edi mengatakan, atas nama Pemdes berharap masyarakatnya semoga selalu menjaga keamanan di lingkungan masing masing, termasuk dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu dan Pilkades 2019 mendatang, sehingga desa Kretek bisa kondusif dengan kerukunan warganya.

Dijelaskan Edi, pada dasarnya dalam menyambut tahun baru ini warganya bisa merayakan dengan berdoa, mengintrospeksi dan mengevaluasi diri atas apa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, dan berusaha untuk lebih baik di tahun berikutnya, serta agar mengedepankan silaturrahmi dengan baik dengan pihak manapun, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Dengan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban bersama sesuai dengan falsah Desa  "Memayu Karyenak Tyasing Sasami", yang artinya berbuat untuk menyenangkan/membahagiakan sesama. sehingga dengan masyarakat merasa aman dan kondusif tersebut Pemdes Kretek dapat melaksanakan pembangunan akan lebih maju lagi" ujarnya. imam(r)
Share this article :