Lokasi Kantor Pelayanan Desa Kalisumur Bumiayu Rawan Terjadi Laka Lantas - suara rakyat
Home » , » Lokasi Kantor Pelayanan Desa Kalisumur Bumiayu Rawan Terjadi Laka Lantas

Lokasi Kantor Pelayanan Desa Kalisumur Bumiayu Rawan Terjadi Laka Lantas

Written By suararakyat on Saturday, December 29, 2018 | 11:14 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Pemerintah desa (Pemdes) Kalisumur kecamatan Bumiayu meminta kepada Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Brebes lokasi pelayanan masyarakat desa agar bisa dipindahkan ketempat lain, pasalnya kantor pelayanan masyarakat desa Kalisumur dinilai sudah tidak layak lagi. Disamping luas bangunan yang berukuran 10x8 Meter tanpa ada halaman depan dan berada dipinggir ruas jalan Propinsi Bumiayu-Salem yang mengancam rawan kecelakaan lalulintas, hal ini disampaikan Kepala desa Kalisumur H Mutholib diruang kerjanya Jumat (28/12) kemarin.

Mutholib menjelaskan, pihaknya telah lama mengusulkan adanya wacana kantor desa akan dipindahkan kelokasi yang lebih aman masuk ke pedukuhan, dan dirinya telah mengajukan permohonan dan permintaan agar salah satu bangunan, yaitu SD Negeri Margadadi 01 yang berdiri diatas tanah milik desa untuk dijadikan pengganti kantor pemdes, karena bangunan SD Negeri tersebut sudah tidak digunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Kepada Dinas Pendidikan kecamatan Bumiayu namun hingga saat ini belum ada respon.

Lebih lanjut, kades berharap kepada Pemda Brebes melalui Camat Bumiayu untuk mencarikan solusi dalam mewujudkan pemindahan kantor Pemdes sebagai tempat pelayanan masyarakat secara lancar dan aman. Sedangkan bangunan kantor pemdes yang ditepi jalan itu akan dijadikan kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUM Des), ujarnya.

Sementara Camat Bumiayu Drs Apriyanto Sudarmoko mengakui keprihatinannya melihat kondisi lokasi bangunan kantor Pemdes Kalisumur, bahkan bukan hanya didesa Kalisumur saja, melainkan di kecamatan Bumiayu yang kondisinya sana seperti ini juga, yaitu di desa Laren dan desa Penggarutan. Pihaknya berupaya menindaklanjuti ke pihak Pemda Brebes agar kantor ketiga desa tersebut mendapat perhatian karena untuk keamanan pelayanan masyarakat ungkapnya. imam(r)
Share this article :