Truk Bermuatan Beras Serudug Puluhan Kendaraan dan Memakan Korban Jiwa - suara rakyat
Home » , , » Truk Bermuatan Beras Serudug Puluhan Kendaraan dan Memakan Korban Jiwa

Truk Bermuatan Beras Serudug Puluhan Kendaraan dan Memakan Korban Jiwa

Written By suararakyat on Monday, December 10, 2018 | 11:23 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Bertepatan dengan suara adzan berkumandang tengah terjadi insiden kecelakaan lalulintas. Kecelakaan tersebut diduga sebuah truk tronton yang bermuatan beras dari Sragen menuju Jakarta yang dikemudikan Roni (35) warga Margasari Kabupaten Tegal, tengah mengalami rem blong atau tidak berfungsi, sehingga truk hilang kendali dan melaju sangat kencang setelah melewati jalur Fly Over (FO) Kretek Paguyangan dan menabrak kendaraan yang berada didepannya.

Insiden ini telah memakan korban 4 tewas 7 luka ringan dan berat, korban material 19 kendaraan roda dua dan 14 kendaraan roda empat milik pribadi warga yang tengah diparkir mengalami rusak parah, Senin (10/12).

Menurut keterangan yang dihimpun truk tronton sarat muatan No.pol B-9370-YT mengangkut beras dari arah selatan ke utara, diduga setelah melalui turunan FO Kretek truk melaju dengan kencang. Dan semestinya pengemudi membelokan kendaraan ke jalur jalan lingkar, karena ada larangan masuk kejalur kota sebelum jam 18.00 WIB, akhirnya pegemudi truk hilang kendali, sehingga truk tetap melaju kencang lurus masuk kejalur kota Bumiayu dan menabrak kendaraan yang ada di depannya.

Tepat di depan RSU Siti Aminah Bumiayu setelah menabrak, dan disaat suara adzan dhuhur berkumandang sekitar pukul 11.45 WIB truk naas itu berhasil berhenti setelah menabrak pagar tembok pembatas Rumah Sakit dan beberapa kendaraan yang tengah terparkir, termasuk warga yang berdiri maupun duduk didepan rumah sakit ikut menjadi korban.

Sementara data nama korban meninggal dunia Siti khalimah (32) warga desa Cinanas kecamatan Bantarkawung Brebes. Irfan Ardiyanto (23) warga Krajan desa Jatisawit kecamatan Bumiayu Brebes. Katam (56) warga Taraban kecamatan Paguyangan Brebes dan Seno (46) warga Sukaraja Banyumas. Keempat korban langsung dilarikan ke RSUD Bumiayu. Sedangkan 7 korban luka berat dan ringan yang dievakuasi ke beberapa rumah sakit terdekat, bahkan ada yang dirujuk di RSUD Margino Purwokerto,  Sodiq Hamza (7), Nur Adu Saputra (33) dan Ahlam Zahra (5) warga Cinanas kecamatan Bantarkawung Brebes, Arif Budiono (19) warga Kr Salam Kalierang Bumiayu Brebes, Karyono (41) warga Pakujati Paguyangan Brebes dan Panji Athariq (21),warga Tanggerang  dan Amam (65) warga Banyumas.

Kasat Lantas Polres Brebes melalui Kapos Lantas Bumiayu Ipda Adi Mardiyanto membenarkan adanya insiden truk tronton yang diduga rem blong dan kasusnya dalam penanganan dan penyelidikan Kepolisian Lalulintas. imam(r)
Share this article :