Brebes Bagian Selatan Rencana Bakal Bikin Obyek Wisata Ala Taman Safari Bogor - suara rakyat
Home » , , » Brebes Bagian Selatan Rencana Bakal Bikin Obyek Wisata Ala Taman Safari Bogor

Brebes Bagian Selatan Rencana Bakal Bikin Obyek Wisata Ala Taman Safari Bogor

Written By suararakyat on Wednesday, January 2, 2019 | 1:03 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Wilayah kabupaten Brebes bagian selatan, rencana akan memiliki obyek wisata taman safari di kawasan hutan dukuh Maribaya desa Kalinusu kecamatan Bumiayu. Dan sebagai akses transportasi melalui jalur jalan kabupaten Kalijurang - Galuhtimur kecamatan Tonjong, hal tersebut dikatakan Camat Tonjong Cecep Aji Suganda saat membuka acara salah satu kegiatan di desa Kalijurang, belum lama ini.

"Rencana tersebut manakala dapat diwujudkan maka akan dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada disekitarnya", ujar Cecep.

Lanjut Cecep, lokasi yang akan dibangun obyek wisata ala Taman Safari Bogor itu berada di kawasan hutan Maribaya desa Kalinusu, dan sudah ditinjau oleh Anggota DPR RI Muhammad Prakosa, Perwakilan Dirjen Kementerian PUPR dan Pariwisata pada awal Desember lalu.

Lebih lanjut Cecep meminta kepada masyarakat desa Kalijurang dan Galuhtimur yang akan dilalui akses menuju ke lokasi khusunya yang berada dipinggir jalan agar bisa mendukung manakala lahan tanah miliknya dipakai untuk pelebaran jalan. Pihaknya berharap supaya masyarakatnya bisa menampilkan hasil usaha lokalnya seperti ketrampilan aksosaris, kuliner, dan hasil perkebunan yang dikenal di kecamatan Tonjong dengan buah durian montongnya, supaya bisa dijajagan disepanjang jalan akses kelokasi, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, pungkasnya.

Hal senada dikatakan kepala desa (Kades) Kalinusu kecamatan Bumiayu, Khaeroni, wilayahnya akan dijadikan lokasi obyek wisata dan sebagai akses menuju lokasi ada beberapa alternatif diantaranya untuk wilayah kecamatan Tonjong di jalur Kalijurang - Galuh timur. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Bumiayu melalui jalan kabupaten di dukuh Talok desa Dukuhturi dan dari desa Kalinusu. Namun kondisi saat ini, insfrastruktur jalan tersebut menuju lokasi masih belum beraspal dan sangat memprihatinkan manakala diguyur hujan, ujarnya - imam(r)
Share this article :