Kades Watujaya Tuntaskan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pendidikan - suara rakyat
Home » , » Kades Watujaya Tuntaskan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pendidikan

Kades Watujaya Tuntaskan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pendidikan

Written By suararakyat on Friday, January 25, 2019 | 8:36 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Pemerintahan desa Watujaya kecamatan Tonjong kabupaten Brebes pada tahun 2019 ini menuntaskan pembangunan pemberdayaan masyarakat dibidang pendidikan dengan gerakan kembali bersekolah.

Menurut Kades Watujaya Imron Rosyadi mengatakan, saat ini warga masyarakat desa Watujaya sekitar 97 persen telah mengenyam pendidikan walaupun mereka sebagian besar hanya merampungkan sekolah sampai tamat di tingkat sekolah dasar (SD) maupun madrasah, Kamis (24/1) kemarin.

Dijelaskan Imron, dengan adanya gerakan kembali bersekolah yang dicanangkan oleh Bupati Brebes  Hj Idza Priyanti SE Mhum, pihaknya telah menggerakan perangkat desa untuk mendata warga yang memiliki anak di usia sekolah yang tidak lagi bersekolah atau putus sekolah, dengan menyampaikan program pendidikan agar bisa anak mereka bersekolah kembali secara gratis.

Ternyata animo anak mereka berhasil diajak untuk kembali sekolah tercatat ada 50 anak, diantaranya 26 anak yang kembali bersekolah secara formil dan yang mengikuti sekolah kejar paket B, 12 anak serta paket C 12 anak.

Menurutnya, dari jumlah anak yang bersekolah kembali didesanya, merupakan angka tertinggi se kecamatan Tonjong, dengan harapan adanya program gerakan kembali sekolah yang didanai oleh Pemerintah tersebut, mereka dapat menuntaskan pendidikannya hingga tamat di tingkat SLTA. Sehingga dapat menyokong di bidang pendidikan agar kondisi IPM Brebes lebih baik dari sekarang, pungkas Imron. imam(r)
Share this article :