Musrenbangdes, Jelang Pilpres Keamanan dan Kondusifitas Lingkungan Harus Ditingkatkan - suara rakyat
Home » , , » Musrenbangdes, Jelang Pilpres Keamanan dan Kondusifitas Lingkungan Harus Ditingkatkan

Musrenbangdes, Jelang Pilpres Keamanan dan Kondusifitas Lingkungan Harus Ditingkatkan

Written By suararakyat on Thursday, January 17, 2019 | 10:17 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),-Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ini kondisi keamanan masyarakat di kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes sudah aman dan kondusif namun harus bisa ditingkatkan dan dipertahankan, hal tersebut disampaikan Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto, dalam sambutan acara Musrenbangdes Paguyangan di Aula kantor desa setempat Rabu (16/1) kemarin.

"Saya berharap dalam meningkatkan keamanan meminta katua Rt/Rw agar mengaktifkan pos ronda dan menggiatkan warganya untuk bergilir piket ronda", ujarnya.

Dikatakan Suroto untuk mendukung keamanan tersebut agar Pemdes dapat menganggarkan dana untuk memfasilitasi sarana maupun prasarana pos ronda keamanan masyarakat baik yang sudah ada maupun yang belum memiliki bangunan pos ronda untuk bisa dibangun yang dianggarkan oleh pihak desa masing masing, harapnya.

Hal senada diungkapkan kepala desa (Kades) Paguyangan M Faqih Maulana SH, pihaknya sering kali menghimbau kepada ketua Rt/Rw agar menjaga keamanan di lingkungan masing masing. Dan kepada masyarakat agar bisa berhati hati dalam menggunakan telekomunikasi yang canggih ini, jangan sampe menyampaikan berita kebohongan/ hoax maupun menyebarkan ujaran kebencian dan lainnya, pungkasnya.

Sementara Kades Paguyangan M Faqih Maulana SH mengatakan usulan dalam musrenbangdes 2020 masyarakatnya sepakat mwngusulkan 3 pembangunan skala prioritas diantaranya under pass  lintasan rel KA didukuh Bandarmangu, penbangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) dan pembangunan trotoar sepanjang jalan Propinsi yang ada di desa Paguyangan. imam(r)
Share this article :