Puskesmas Buaran Bantarkawung Brebes Gelar Sosialisasi Kesehatan Stanting dan Gizi Buruk - suara rakyat
Home » , » Puskesmas Buaran Bantarkawung Brebes Gelar Sosialisasi Kesehatan Stanting dan Gizi Buruk

Puskesmas Buaran Bantarkawung Brebes Gelar Sosialisasi Kesehatan Stanting dan Gizi Buruk

Written By suararakyat on Wednesday, January 9, 2019 | 11:35 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Upaya pencegahan dan mengurangi kelahiran stanting dan gizi buruk di desa Banjarsari kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes, Puskesmas Buaran Bantarkawung menggelar sosialisasi kesehatan tentang stanting dan gizi kurang, di gedung GOR desa setempat Rabu (9/1) kemarin.

Kepala Puskesmas Buaran Bidan Mulyani menerangkan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut selain didesa Banjarsari juga dilaksanakan disetiap desa binaannya sejumlah 7 desa (Banjarsari, Cibentang, Telaga, Pangebatan, Cinanas, Karangpari, dan Waru) dengan sasaran ibu hamil dan menyusui.

Lanjut Mulyani, sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan stanting dan mengajak masyarakat untuk berprilaku sanitasi serta memberikan refreshing kepada para kader kesehatan yang ada untuk ikut menangani masalah stanting maupun gizi buruk, dengan harapan agar masyarakat dapat hidup sehat jasmani

Sementara Pj  Kepala desa (Kades) Banjarsari, Joharudin mengakui, masyarakatnya terdapat 3 0rang yang mengalami stanting, itupun karena faktor keturunan. Sedangkan masalah gizi buruk tidak ada walaupun ada pihaknya bersama pihak Puskesmas tetap berupaya untuk mengatasi dan pencegahan, ujarnya. imam(r)
Share this article :