SMK Muhammadiyah 01 Bumiayu Tingkatkan Mutu Pendidikan - suara rakyat
Home » , » SMK Muhammadiyah 01 Bumiayu Tingkatkan Mutu Pendidikan

SMK Muhammadiyah 01 Bumiayu Tingkatkan Mutu Pendidikan

Written By suararakyat on Tuesday, January 8, 2019 | 12:42 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Upaya meningkatkan mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhmmadiyah 01 Bumiayu kabupaten Brebes membutuhkan profesional guru pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa, hal ini disampaikan kepala SMK Muhammadiyah 01 Bumiayu M Daswalidin S.Pd, saat ditemui usai test wawancara penjaringan tenaga pendidik Senin (7/1) kemarin.

Daswalidin mengatakan, pihak sekolah saat ini sedang mengalami kekosongan 5 orang tenaga pendidik di bidang studi Seni Budaya, Olahraga,  Produktif Komputer, Otomotif Kimia dan Tenaga administrasi sejumlah 6 orang.

Dijelaskan Daswalidi, dengan memiliki guru pendidik yang profesional di sekolahnya diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak didiknya, karena sekolah yang memiliki 6 program studi (Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor,Teknik Elektro,Teknik Komputer, Jaringan Akuntansi dan Pemasaran) juga diharapkan kedepan menjadi sekolah rujukan berbasis industri yang diterima oleh masyarakat Brebes selatan. Dan diharapkan dapat menciptakan tenaga kerja yang profesional dan mandiri serta membantu para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian yang dimiliki, sehingga bisa ikut andil menuntaskan pengangguran di negara ini, ujarnya

Sementara rencana jadwal yang tertera pada Bursa Kerja Khusus (BKK) pada tanggal 15 januari mendatang pihak sekolah akan menggelar test INFO LOKER ALUMNI dengan menghadirkan perusahaan PT. INDAH JAYA TEXTILE Tanggerang, yaitu sebuah perusahaan yang memproduksi Handuk Export, sedang membutuhkan Tenaga Kerja dan PT. BINA KARYA PRIMA
(BEKASI dan MARUNDA).

Dengan adanya informasi bursa kerja tersebut pihak sekolah berharap kepada alumni agar dapat dimanfaatkan dengan baik, pungkas Daswalidi yang baru beberapa bulan menjabat Kepala Sekolah. imam(r)
Share this article :