100 Siswa Lebih, SMK Mutu Bumiayu Adakan Perekaman E KTP - suara rakyat
Home » , » 100 Siswa Lebih, SMK Mutu Bumiayu Adakan Perekaman E KTP

100 Siswa Lebih, SMK Mutu Bumiayu Adakan Perekaman E KTP

Written By suararakyat on Monday, February 25, 2019 | 3:36 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Upaya agar seluruh murid lulusan sekolah Kejuruan Menengah Muhammadiyah Satu (SMK Mutu) Bumiayu memiliki E-KTP, pihak sekolah mengadakan kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Brebes, hal ini disampaikan kepala SMK Mutu Bumiayu Faiz Hanani SPd di sela sela perekaman E-KTP di ruang kelas sekolah setempat Jumat (22/2) lalu.

Faiz Hanani mengatakan, kerjasama ini dalam rangka mendekatkan jarak tempuh pelayanan proses pembuatan dan mengurus tanda idetintas kependudukan juga membantu murid, khususnya murid yang telah mencapai usia 17 tahun keatas untuk bisa memiliki E-KTP. Sekitar 100 murid lebih yang mengikuti perekaman dan sementara mereka diberi selembar surat keterangan karena blanko E- KTP nya belum tersedia, katanya.

Dijelaskan Faiz, kegiatan tersebut merupakan program yang pertama kali dilalukan oleh pihak sekolah di tahun 2019 dengan tujuan agar murid bisa memanfaatkan kesempatan ini. Dengan diadakannya hal semacam ini sehingga kepengurusan administrasi kependudukan lebih mudah dan cepat diproses, karena bagi murid yang sudah wajib memiliki E-KTP tersebut sangat penting.

"E-KTP sangat dibutuhkan manakala mereka akan mencari pekerjaan, salah satunya persyaratan pekerjaan maupun keperluan persyaratan mengurus administrasi lainnya pastinya E - KTP lah yang harus dimiliki semua penduduk", tandas Faiz.

Sementara Kepala Disdukcapil Brebes, melalui Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Agus Waristo mengungkapkan kerja sama ini merupakan upaya membantu pihak Pemerintah dalam mempercepat mendata/mengkafer kependududukan sehingga setiap warga negara memiliki nomor induk kependudukan (NIK) dan ber E - KTP, ungkapnya - imam(r)
Share this article :