Jelang Pemilu, Pemdes Pangebatan Bantarkawung Brebes Sosialisasikan Cara Mencoblos Yang Benar - suara rakyat
Home » , » Jelang Pemilu, Pemdes Pangebatan Bantarkawung Brebes Sosialisasikan Cara Mencoblos Yang Benar

Jelang Pemilu, Pemdes Pangebatan Bantarkawung Brebes Sosialisasikan Cara Mencoblos Yang Benar

Written By suararakyat on Wednesday, February 20, 2019 | 9:30 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2019 mendatang, pemerintah desa Pangebatan kecamatan Bantarkawung ajak warga, terutama kaum ibu ibu yang belum paham tentang proses pelaksanaan Pemilu.

Pemerintah desa (pemdes) mengumpulkan sekelompok kaum ibu dalam upaya mensukseskan pemilu di wilahnya. Dengan mensosialisasikan cara menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar, hal ini disampaikan kepala desa (Kades) Irham Farizi SPt melalui sekdes Agus di ruang kerjanya Senin (18/2) lalu.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif Pemdes terkait, karena dirasa masih adanya warga terutama kaum ibu ibu yang bingung dan belum memahami cara pencoblosan", tandas Agus.

Dijelaskan, sosialisasi ini mereka diberi pemahaman cara mencoblos dan melipat surat suara yang benar, karena Pemilu sekarang dinilai lebih rumit, dimana mereka akan menerima 5 surat suara berukuran lebar yang harus dicoblos sesuai pilihannya.

Lanjut Agus, dari jumlah hak pilih yang telah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desanya berjumlah 77.440 suara. Dimana mayoritas sekitar 70 persennya adalah kaum perempuan, sehingga diharapkan seluruh masyarakatnya dapat menggunakan hak pilihnya di TPS.

Sementara ketua PPK Bantarkawung H Drs Amin Mustaqin mengapresiasikan inisiatif Pemdes Pangabatan dalam membantu kinerja jajarannya, dengan mensosiaialisasikan Pemilu. Sedangkan wilayah kerja PPK Bantarkawung jangkauannya sangat luas dan hanya memiliki petugas yang terbatas, ungkapnya. imam(r)
Share this article :