Musrenbang Kecamatan, Jembatan Plompong Sirampog Brebes Segera Dibangun - suara rakyat
Home » , , » Musrenbang Kecamatan, Jembatan Plompong Sirampog Brebes Segera Dibangun

Musrenbang Kecamatan, Jembatan Plompong Sirampog Brebes Segera Dibangun

Written By suararakyat on Wednesday, February 20, 2019 | 9:11 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Jembatan Plompong kecamatan Sirampog yang mengalami putus dalam waktu dekat akan dibangun kembali secara permanen, hal ini disampaikan anggota Fraksi PDIP DPRD Brebes Nasikun SH saat sambutan acara Musrenbang Tingkat kecamatan Sirampog di gedung KPN setempat Senin (18/2) lalu.

Lanjut Nasikun, putusnya jembatan tersebut yang menjadi akses vital bagi masyarakat desa Plompong ini telah direspon Pemda Brebes. Dan dalam waktu dekat akan segera dibangun kembali dengan anggaran APBD 2019 ini senilai Rp 7 milyar, dan tinggal menunggu dilakukan lelang saja, katanya.

Sementara Camat Sirampog Wigiyanto SIP mengungkapkan, untuk membangun kembali jembatan Plompong membutuhkan anggaran sebesar Rp 13 Milyar. Sedangkan kekurangannya rencana akan dibantu dari Propinsi, karena beberapa anggota DPRD Propinsi belum lama ini telah meninjau ke lokasi dan merespon.

"Mudah mudahan kekurangan anggaran tersebut dapat terpenuhi sehingga pembangunan jembatan plompong itu dapat berjalan lancar dan terwujud", tandasnya.

Lebih lanjut Camat dihadapan Forum Musrenbang kecamatan meminta kecamatan Sirampog yang memiliki predikat IPM peringkat tertinggi di kabupaten Brebes agar bisa dipertahankan.

Musrenbang tingkat kecamatan Sirampog dihadiri perwakilan Bappeda Brebes, anggota Fraksi PDIP ( Nasikun SH) dan anggota Fraksi PAN (Joni Waluyo), Kades, BPD, TP PKK, UPTD se kecamatan Sirampog. imam(r)
Share this article :