Wakil Ketua DPRD Brebes Minta Seluruh Kades Tidak Bingung Tentang Penggunaan Dana Desa - suara rakyat
Home » , » Wakil Ketua DPRD Brebes Minta Seluruh Kades Tidak Bingung Tentang Penggunaan Dana Desa

Wakil Ketua DPRD Brebes Minta Seluruh Kades Tidak Bingung Tentang Penggunaan Dana Desa

Written By suararakyat on Sunday, February 17, 2019 | 9:39 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Kepala Desa (Kades) diminta tidak merasa bingung dalam menggunakan dana desa (DD) yang digelontorkan Pemerintah Pusat setiap tahunnya dengan nilai milyaran rupiah, pasalnya DD tidak semuanya untuk membangun infrastruktur saja, tetapi juga bisa untuk pemberdayaan masyarakat serta mengembangkan ekonomi masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), hal ini dikatakan Sudono SH  selaku Wakil Ketua DPRD Brebes dari fraksi Partai Golkar usai mengahadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bantarkawung, belum lama ini.

Sudono mengatakan, pihaknya menanggapi permintaan beberapa Kades dimana terkait jalan supaya ditingkatkan menjadi jalan kabupaten, namun setelah status jalan ditingkatkan banyak Kades yang merasa bingung karena kondisi  jalan poros saat ini mengalami rusak berat dan ironisnya DD tersebut tidak dapat untuk digunakan perbaikan.

Menurutnya, sebenarnya masih banyak sekali potensi yang bisa digali oleh desa. Sehingga diminta mereka tidak merasa bingung asalkan menggunakan anggaran DD tersebut secara merata, terbuka dan transparan.

Terkait kondisi jalan poros yang mayoritas rusak dan menghambat perekonomian warga, sedangkan anggaran DD tidak dapat digunakan untuk perbaikan jalan poros karena kewenangan Pemda Brebes, pihaknya bersama anggota DPRD lainnya secara bertahap siap untuk mengawal dan mendorong Pemerintah untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak, termasuk pembangunan insfrastruktur lainnya, pungkasnya. imam(r)
Share this article :