Bulan Bhakti 2019, Desa Langkap Gandeng Polsek Bumiayu Adakan Kebersihan TPU - suara rakyat
Home » , , » Bulan Bhakti 2019, Desa Langkap Gandeng Polsek Bumiayu Adakan Kebersihan TPU

Bulan Bhakti 2019, Desa Langkap Gandeng Polsek Bumiayu Adakan Kebersihan TPU

Written By suararakyat on Friday, March 8, 2019 | 12:38 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Dalam rangka melaksanakan bulan bakti 2019 Pemerintah desa (Pemdes) Langkap, Kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes menggelar kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan mengerahkan ratusan warganya di TPU Temenggungan Dukuh Waringin, desa setempat, baru baru ini.

Kepala Desa Langkap Mustholih mengatakan, aksi bersih-bersih makam tersebut dalam rangka program jumat bersih dan Bulan Bakti 2019 di wilayahnya. Serta aksi bersih-bersih TPU tersebut dihadiri Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Laksono Ssos bersama anggotanya.

Dikatakan Mustholih kegiatan tersebut untuk melestarikan sikap gotong royong masyarakat yang telah ada sejak lama dan dengan kehadiran kapolsek beserta anggotanya merupakan suport bagi masyarakat, sehingga mereka terlihat kompak dan semangat membersihkan TPU sekitarnya.

Sementara Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Laksono Ssos mengatakan, kehadirannya sekaligus untuk memantau kondisi keamanan lingkungan di desa menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Alhamdulillah kondisi masyarakat desa Langkap masih kondusif, bahkan masih kuat dan lekat dengan budaya gotong rotongnya, saya berharap agar tetap dipertahankan" harap Wawan.

Lanjut Wawan, kegiatan kerja bakti membersihkan TPU yang penuh dengan semak belukar ini menjadi terang dan bersih serta aman, sehingga TPU ini lokasi yang tidak bisa dijadikan tempat sarang pelarian bagi oknum masyarakat yang berbuat mesum maupun maksiat, ujarnya. imam(r)
Share this article :