Bupati Brebes Adakan Sosialisasi Penekanan Angka Kematian Ibu dan Anak - suara rakyat
Home » , » Bupati Brebes Adakan Sosialisasi Penekanan Angka Kematian Ibu dan Anak

Bupati Brebes Adakan Sosialisasi Penekanan Angka Kematian Ibu dan Anak

Written By suararakyat on Wednesday, March 13, 2019 | 12:41 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),-Pemda Brebes terus berupaya melakukan penekanan angka kematian ibu dan anak yang masih tertinggi di Jawa Tengah (Jateng) dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada kader posyandu dan dukun bayi di seluruh wilayah kecamatan, hal ini diungkapkan Bupati Btebes Hj Idza Priyanti SE MH pada sambutan acara pembinaan dan sosialisasi kader Posyandu dan dukun bayi se kecamatan Sirampog di GOR Bulutangkis desa Kaligiri Sirampog, belum lama ini.

Idza mengatakan, pengawalan terhadap ibu hamil sangatlah diperlukan guna mencegah angka kematian ibu melahirkan dan bayi lahir. Pihaknya berpesan bahwa peranan kader sangatlah penting dalam lingkungan di tingkat terbawah yakni RT dan RW, ini dimaksudkan guna pengawasan ibu hamil, balita secara lebih efisien.

Sementara kepala Puskesmas Sirampog Supandi menjelaskan, sampai saat ini tercatat jumlah ibu yang sedang mengalami hamil di kecamatan Sirampog berjumlah 620 ibu hamil. Sedangkan jumlah kader posyandu sebanyak 316 dan dukun bayi 60 orang.

Pembinaan tersebut dihadiri kepala dinas kesehatan, ketua tim penggerak PKK kabupaten Brebes, Kepala Puskesmas Sirampog, Muspika, Kades serta ratusan kader posyandu, dukun bayi dan tim penggerak PKK se kecamatan Sirampog. imam(r)
Share this article :