Bupati Brebes Beri Santunan 300 Anak Yatim Piatu Non Panti - suara rakyat
Home » , , » Bupati Brebes Beri Santunan 300 Anak Yatim Piatu Non Panti

Bupati Brebes Beri Santunan 300 Anak Yatim Piatu Non Panti

Written By suararakyat on Sunday, March 10, 2019 | 1:20 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Sebanyak 300 anak yatim piatu non panti se kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes terima santunan, penyerahan santunan secara simbolis oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi Kepala Dinas Sosial Drs Khambali MH dan Camat Bantarkawung Sumarno di gedung KPN setempat, belum lama ini.

Bupati Brebes Idza berharap santunan yang diberikan dapat digunakan sepenuhnya untuk kebutuhan si anak terutama yang menyangkut kebutuhan Pendidikan dan kebutuhan penting lainya.

Idza mengingatkan, bahwa tugas anak anak adalah sekolah bukan saatnya bekerja, jadi seluruh anak yang ada di Brebes harus terus didorong untuk bersekolah.

Pemerintah Kabupaten Brebes sudah memiliki banyak program untuk membantu anak anak agar terus sekolah, jadi tidak ada alasan lagi tidak sekolah atau putus sekolah, ujarnya.

Menurut Idza, dengan sekolah kita bisa pintar sehingga dapat menggapai cita cita yang kita impikan dan diyakini suatu saat nanti dari anak anak yang hadir dalam acara tersebut akan muncul sosok Polisi, Tentara, anggota Dewan, Bupati bahkan jadi Presiden.

Lanjut Idza, berharap para orang tua asuh dapat mendidik anak anak tersebut dengan baik, serta dengan penuh kasih sayang. Agar kedepan mereka juga bisa tumbuh menjadi anak anak saleh-saleha dan tidak terjerumus kedalam pergaulan yang tidak baik.

Sementara Camat Bantarkawung Sumarno SPd dalam acara tersebut mengajak seluruh anak yatim piatu beserta Orang tua asuhnya untuk mendoakan Bupati Brebes agar selalu diberi kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar, serta Brebes selalu aman dan kondusif dan semua masyarakatnya makin sejahtera ungkapnya. imam(r)
Share this article :