Demi Kondusifitas Pemilu 2019, Kades Kalinusu Kucurkan Anggaran Dana Desa - suara rakyat
Home » , » Demi Kondusifitas Pemilu 2019, Kades Kalinusu Kucurkan Anggaran Dana Desa

Demi Kondusifitas Pemilu 2019, Kades Kalinusu Kucurkan Anggaran Dana Desa

Written By suararakyat on Saturday, March 9, 2019 | 11:50 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang Ketua Rt/Rw serta anggota Hansip/Linmas dihimbau agar mulai sekarang hingga pelaksanaan Pemilu dapat mengamankan wilayahnya, sehingga desa Kaalinusu tetap kondusif, hal ini disampaikan Khaeroni selaku Kepala desa (Kades) Kalinusu kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes, saat acara penyerahan insentif bagi ketua Rt/Rw, Hansip/Linmas dan anggota LPM di Aula Kantor desa Kalinusu, belum lama ini.

Khaeroni mengatakan, selain mereka mengamankan wilayah juga diminta seluruh elemen masyarat desa Kalinusu untuk bisa mensukseskan pesta demokrasi yang diadakan 5 tahunan ini.

" mereka untuk dapat meworo woro warganya untuk hadir di TPS untuk memilih pileg dan pilpres sesuai pilihannya, sehingga jangan ada warga yang golput", harap Khaeroni.

Lanjut Khaeroni, pemberian insentif kelembagaan tersebut merupakan amanat dari pengalokasian bantuan anggaran dana desa (ADD). yang dikucurkan tiap tahunnya.

Dijelaskan Khaeroni, ADD 2019 ini penyerahan insentif kepada 36 ketua Rt, 7 ketua Rw, 8 anggota LPM dan 24 anggota Hansip/Linmas masing masing mendapat Rp.1.250.000.- /tahunnya.

Lanjut Khaeroni yang pada 12 Maret ini menghadapi masa habis jabatan/ purna. Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait kinerjanya sebagai Kades maupun program program Pemerintah yang belum sampai tuntas. Dan pihaknya akan siap untuk menyelesaikan dan memperbaiki serta meningkatkan kinerjanya manakala dirinya kembali sukses dan terpilih sebagai calon peserta pada Pilkades yang akan digelar bulan Juni 2019 mendatang, ungkapnya. imam(r)
Share this article :