Desa Kretek Kabupaten Brebes Siap Gelar Pilkades - suara rakyat
Home » , » Desa Kretek Kabupaten Brebes Siap Gelar Pilkades

Desa Kretek Kabupaten Brebes Siap Gelar Pilkades

Written By suararakyat on Thursday, March 21, 2019 | 4:26 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Panitia Pilkades desa Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes terbentuk, sehingga siap untuk menggelar Pilkades Kretek dengan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Kades dari mulai 31 maret hingga 8 April mendatang. Kegiatan pembentukan panitia yang digelar secara aklamsi berjalan lancar di Aula kantor desa Kretek Kamis (21/3) pagi.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kretek, Eko Puji Susanto mengatakan, pembentukan panitia Pilkades ini dalam rangka melaksanakan pilkades untuk melaksanakan tahapan Pilkades dengan harapan dapat menghasilkan seorang Kades defenitif yang menjadi pilihan terbaik bagi warganya. Dengan melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku secara transfaran dan netral sehingga dapat berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif.

Hal senada disampaikan Camat Paguyangan melalui Kasie Trantib Lukman SH pembentukan panitia Pilkades ini mengacu berdasarkan hukum dan undang undang tentang desa. Dan pembentukan ini segera dilaksanakan di tiap desa yang mengalami kekosongan Kades definitif secara serentak karena di kecamatan Paguyangan ada tujuh desa (Kretek, Traban, Pagojengan, Wanatirta, Winduaji, Cipetung dan Pandansari) yang akan menggelar Pilkades secara serentak pada tahap pertama 16 Juni di tahun 2019 ini.

Lanjut Lukman, pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pilkades se wilayah kecamatan Paguyangan bisa berjalan tanpa ada gejolak yang diinginkan sehingga dapat memberi contoh pada kecamatan lain sekabupaten Brebes yang akan melaksanakan kegiatan sama yaitu Pilkades secara serentak.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Muspika Paguyangan, anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pj Kades, jajaran BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan pemuda Ketua Rt/Rw se desa Kretek. imam(r)
Share this article :