Dianggarkan 35 Miliar, RSUD Bumiayu Segera Bangun Gedung 5 Lantai - suara rakyat
Home » , » Dianggarkan 35 Miliar, RSUD Bumiayu Segera Bangun Gedung 5 Lantai

Dianggarkan 35 Miliar, RSUD Bumiayu Segera Bangun Gedung 5 Lantai

Written By suararakyat on Saturday, March 30, 2019 | 4:50 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Upaya memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Brebes bagian selatan. Pemda Brebes kembali merealisasikan pembangunan gedung baru RSUD Bumiayu berlantai 5 pada April 2019 mendatang. Pembangunan yang akan menelan anggaran mencapai Rp 35 Miliar itu bersumber dari hutang pinjaman daerah melalui Bank Jateng. 

Pinjaman tersebut direkomendasikan atas persetujuan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan, hal ini disampaikan Direktur RSUD Bumiayu melalui Kabag Tata Usaha H Wijayanto saat ditemui diruang kerjanya Jumat (29/3) kemarin.

Dikatakan Wijayanto, rencananya pembangunan gedung baru itu dibangun di atas lahan sekitar 900 Meter, diantaranya lantai I untuk pelayanan instalasi gawat darurat (IGD), lantai 2 untuk laboratorium atau hemodalise lantai 3 untuk ruang operasi dan ruang kebidanan, lantai 4 untuk ICU, dan lantai 5 untuk instalasi bedah sentral (IBS).

Lanjut Wijayanto, pelaksanaan pembangunan tersebut saat ini masih dalam proses lelang,  karena sesuai jadwal akan mulai dibangun pada bulan April dengan target pekerjaan hingga akhir Desember 2019 mendatang, sesuai masa kontrak proyek, jelasnya.

Hal senada disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum, dirinya mengakui akan dibangun kembali sarana untuk melengkapi fasilitas RSUD Bumiayu, dengan harapan dapat mengakomodir lebih banyak pasien, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan secara prima, tandasnya, saat sambutan acara Pembinaan, Monitoring, dan Evalusi Bantuan Pemerintah Program Kegiatan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, bagi para pegiat pertanian (kelompok tani dan P3A)  di Brebes bagian selatan di Pendopo Bumiayu belum lama ini. imam(r)
Share this article :