FMPP di Desa Sangat Dibutuhkan Untuk Bantu Tanggulangi Anak Putus Sekolah - suara rakyat
Home » , , » FMPP di Desa Sangat Dibutuhkan Untuk Bantu Tanggulangi Anak Putus Sekolah

FMPP di Desa Sangat Dibutuhkan Untuk Bantu Tanggulangi Anak Putus Sekolah

Written By suararakyat on Sunday, March 3, 2019 | 12:53 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Upaya mensukseskan program gerakan kembali bersekolah maupun dalam mempertahankan predikat tingkat IPM di kecamatan Sirampog kabupaten Brebes, seluruh Kepala desa  (Kades) untuk segera membentuk Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) ditingkat desa, demikian yang disampaikan Camat Sirampog Wigiyanto SIP dalam acara rapat kerja (Rakor) Pendidikan di ruang Camat setempat baru baru ini.

Wigiyanto mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan merespon dengan baik usulan agar diseluruh desa se kecamatan untuk membentuk forum tersebut, pasalnya keberadaan FMPP desa akan bisa membantu kinerja FMPP ditingkat kecamatan karena dalam mensukseskan program pendidikan ini sangat dibutuhkan sebagai mitra yang langsung berhadapan dengan masyarakat, sehingga mengetahui kondisi masyarakat yang bersekolah maupun tidak bersekolah.

Lanjut Wigiyanto, tujuan terbentuk FMPP desa ini bisa membantu bidang pendidikan di kecamatan Sirampog agar dapat mengajak dan mengarahkan masyarakat bisa kembali bersekolah, hingga tamat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sampai sarjana. Selain itu juga untuk mengurangi tingkat anak pada usia sekolah yang tidak bersekolah, katanya.

Hal senada dikatakan Titin Lutfianti SAg selaku Ketua FMPP kecamatan Sirampog, dalam menjalankan kinerjanya tanpa ada mitra yang ada di desa tidak akan  berjalan/ tidak berhasil . Oleh karena itu pihaknya berharap dengan terbentuknya FMPP desa nanti dapat bersama sama mensukseskan program gerakan anak bersekolah maupun mempertahankan predikat dan meningkatkan IPM kabupaten Brebes agar bisa mengejar predikat yang diraih oleh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) ungkapnya. imam(r)
Share this article :