Hampir Roboh, Musholla Tertua di Kecamatan Bantarkawung Butuh Uluran Tangan Untuk Perbaikan - suara rakyat
Home » , , » Hampir Roboh, Musholla Tertua di Kecamatan Bantarkawung Butuh Uluran Tangan Untuk Perbaikan

Hampir Roboh, Musholla Tertua di Kecamatan Bantarkawung Butuh Uluran Tangan Untuk Perbaikan

Written By suararakyat on Tuesday, March 19, 2019 | 11:46 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Musholla Baiturrohim yang merupakan tempat peribadatan dan kegiatan syiar Islam warga Dukuh Gempol desa Bantarkawung kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan terancam ambruk.

Kondisi bangunan Mushola Baiturrohim yang berukuran 6x24 Meter itu salah satu tempat peribadatan yang tertua di kecamatan Bantarkawung, bangunan berdiri diatas tanah wakaf yang dibangun pada tahun 1982. Dan sepuluh tahun kemudian mendapat satu kali perbaikan/rehab, namun kondisi bangunan saat ini mengalami ambrol dan rapuh karena termakan usia.

Dengan melihat kondisi yang memprihatinkan itu, warga membentuk sebuah kepanitiaan sekaligus merobohkan bangunan Musholla yang terancam ambruk agar dapat segera mendapat penanganan.

Ketua Panitia pembangunan Musholla Baiturrohim M Shodiq Triyugo Prabowo mengakui, kondisi bangunan musholla yang rapuh dimakan usia dirobohkan karena kondisi tembok dinding yang ambrol juga bagian atap, pintu dan jendela yang terbuat material kayu mengalami keropos dan rapuh, hal ini mengkhawatirkan akan mengancam keselamatan jiwa, kata M Shodiq saat ditemui Selasa (19/3) pagi.

Dijelaskan Shodiq, Musholla Baiturrohim ini selain sebagai tempat peribatan/sholat berjamaah juga untuk kegiatan warga belajar Al Quran, Masjlis Ta'lim maupun tempat peringatan hari besar Islam. Dan setelah dirinci untuk anggaran perbaikan akan memakan dana total sekitar Rp 299 Juta lebih, jelasnya.

Lanjut M Shodiq, selaku panitia tidak mungkin berbuat tanpa ada bantuan pemerintah maupun pihak dermawan, oleh karena itu pihaknya mengharapkan adanya perhatian maupun bantuan dari pihak lain berupa materi atau material guna menangani kondisi tersebut agar segera mendapat perbaikan, pasalnya kondisi  tempat peribadatan yang sangat urgen dalam menegakkan tiang agama. imam(r)
Share this article :