Idza Priyanti Lantik 35 Pejabat (Pj) Kepala Desa di Brebes Bagian Selatan - suara rakyat
Home » , » Idza Priyanti Lantik 35 Pejabat (Pj) Kepala Desa di Brebes Bagian Selatan

Idza Priyanti Lantik 35 Pejabat (Pj) Kepala Desa di Brebes Bagian Selatan

Written By suararakyat on Wednesday, March 13, 2019 | 1:08 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 35 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) yang ada di Enam wilayah kecamatan kabupaten Brebes bagian selatan (Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem) di Hotel Aggraeni Bumiayu Selasa (12/3) krmarin.

Selain itu, prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini merupakan implementasi dari Undang - Undang dan Peraturan Pemerintah.

Pelantikan ini dilakukan untuk mengabsahkan pergantian Kepala Desa yang telah habis masa jabatan/purna pada bulan Maret ini. Dan penunjukkan pejabat kepala desa sesuai aturan undang undang yang berlaku, dimana diambil dari PNS yang bertujuan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan desa pada pasca pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap Pertama secara serentak di kabupaten Brebes pada 16 Juni mendatang.

Idza berharap, Pj Kades yg baru dilantik untuk segera bekerja dan bermitra dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk memberikan pelayanan pada masyarakat serta melaksanakan pembangunan di desanya. Dan diharapkan segera bekerja sesuai aturan, juga mendesak segera untuk menetapkan APBDes 2019, karena jika terjadi keterlambatan akan berdampak pada jalannya pembangunan di desa. selain itu juga mempersiapkan tahapan agenda Pilkades.

Lanjut Idza minta supaya dengan adanya Pj kades ini bisa diterima ditengah masyarakat untuk menjalankan pembangunan di desa dan menciptakan kondusifitas serta dapat mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 17 April mendatang.

Bupati secara simbolis memberikan penghargaan maupun tali asih parimarma kepada para Kades yang telah purna, masing-masing sebesar Rp 10 Juta.

Menurut Idza, penghargaan tersebut jangan dilihat dari nilainya akan tetapi ini merupakan tanda penghargaan dan kepedulian dari pemda Brebes kepada mereka yang telah ikut serta membantu dalam pembangunan dan mensukseskan program-program Pemerintah di kabupaten Brebes. imam(r)
Share this article :