Pemdes Kalinusu Gandeng Polsek Bumiayu Gelar Musyawarah Pendidikan - suara rakyat
Home » , » Pemdes Kalinusu Gandeng Polsek Bumiayu Gelar Musyawarah Pendidikan

Pemdes Kalinusu Gandeng Polsek Bumiayu Gelar Musyawarah Pendidikan

Written By suararakyat on Sunday, March 3, 2019 | 4:24 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Penanganan dan pencegahan perilaku kenakalan siswa sekolah dan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalinusu bersama SMPN 04 Bumiayu kabupaten Brebes menggelar musyawarah pendidikan perilaku siswa menghadapi era milenial yang melibatkan siswa, orangtua/walimurid, komite sekolah dan Polsek Bumiayu di ruang kelas sekolah setempat, Jumat (1/3) lalu.

Kepala desa Kalinusu Khaeroni mengatakan, lokasi SMPN 04 Bumiayu yang berada di wilayahnya, pihak desa merasa khawatir terhadap siswa yang berperilaku yang tidak diinginkan, dan sangat miris melihat siswa sekolah saat ini yang terpengaruh dengan pergaulan bebas yang berdampak meresahkan lingkungan masyarakat. Dalam antisipasi hal ini supaya tidak terjadi, Pemdes Kalinusu bermitra dengan pihak SMPN 04 untuk menggelar acara tersebut dengan maksud pencegahan secara dini, dan menghadirkan narasumber dari pihak Polsek Bumiayu, kata Khaeroni usai acara.

Sementara Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwilaksono SSos melalui Kanit Binmas Polsek Bripka Fakhrizal mengatakan, dunia pendidikan harus menjadi tanggung jawab bersama, baik orang tua maupun pihak sekolah serta masyarakat, pasalnya realita yang ada dilingkungan masih dijumpai prilaku anak sekolah yang membolos disaat jam pelajaran, merokok bahkan pergaulan bebas maupun terpengaruh budaya urak urakan sebagai anak jalanan / anak punk.

Dikatakan Rizal, kegiatan seperti ini Binmas Polsek  Bumiayu selalu siap untuk membantu melakukan penyuluhan dan pembinaan pendidikan berkarakter bagi siswa maupun masyarakat. Juga manakala sekolah yang membutuhkan pembinaan/penyuluhan pihak Polsek juga siap untuk menindaklanjuti.

Lanjut Rizal, meskipun semua pihak bertanggungjawab atas pendidikan karakter calon generasi penerus bangsa (anak-anak), namun keluarga merupakan wahana pertama dan utama bagi pendidikan karakter anak. Dan dalam menindaklanjuti penanganan ini, Polsek telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan disepakati bersama.
"Dalam waktu dekat akan dibentuknya Kesatuan Kemitraan Peduli Pendidikan, pungkas Fakhrizal. imam(r)
Share this article :