PPS se Kecamatan Bantarkawung Brebes Adakan Rapat Pleno Penetapan DPTb - suara rakyat
Home » , » PPS se Kecamatan Bantarkawung Brebes Adakan Rapat Pleno Penetapan DPTb

PPS se Kecamatan Bantarkawung Brebes Adakan Rapat Pleno Penetapan DPTb

Written By suararakyat on Friday, March 8, 2019 | 1:12 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Salah satu bagian dari pelaksanaan amanat UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes telah melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) 3 dimasing-masing desa, hal ini berbeda dengan pelaksanaan tahapan Pemilu sebelumnya. Pemilu Serentak 2019 kali ini sangat teliti dalam proses pendataan pemilih.

Diharapkan Pemilu 2019 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kab/Kota lebih sukses sebagaimana nafas Jurdil, hal ini diungkapkan Sekretaris PPK Bantarkawung Suranto SSos disela sela monitoring logistik Pemilu oleh Ketua KPUD Brebes, belum lama ini.

Suranto menyampaikan, sudah menjadi kewajiban dijajaran sekretariat PPK untuk melaksanakan tugas dalam membantuan kinerja PPK untuk bisa bersinergis dalam melaksanakan seluruh tahapan program dan jadwal kegiatan Pemilu 2019.

Hal senada dikatakan ketua PPK Bantarkawung Drs Amin Mustaqim, logistik Pemilu, yang telah diterimanya dalam keadaan terjamin aman, dan baik, pendistribusiannya dipusatkan di Gedung Olah-raga Desa Bantarkawung dengan menampung 1.750 kotak suara sedangkan proses penyortiran dan pelipatan Surat Suara dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan, katanya.

Sementara ketua  KPUD Brebes Mohammad Riza Fahlevi SIP M.H mengatakan, monitoring yang dilakukan dalam rangka pengecekan logistik Pemilu yang disimpan di Gudang Logistik (GL) ditiap kecamatan secara baik dan aman, karena kondisi GL wajib memenuhi standar, untuk itu GL tidak boleh lembab, kendati Kotak Suara dibungkus oleh plastik dan beralaskan kayu palet.

Dijelaskan terkait keamanan GL, pihaknya mempekerjakan 2 (dua) orang Petugas Pengamanan selama 24 Jam dengan sistim shift. Disamping untuk melakukan koordinasi dengan Muspika setempat (Polsek, Koramil dan Camat) serta Satpol PP agar memberlakukan Piket kepada PPS dan Sekretariat PPS secara bergantian, pungkasnya. imam(r)
Share this article :