SMK Jipang Bantarkawung Brebes Terima Program Pendidikan Link and Match dan Vokasi - suara rakyat
Home » , » SMK Jipang Bantarkawung Brebes Terima Program Pendidikan Link and Match dan Vokasi

SMK Jipang Bantarkawung Brebes Terima Program Pendidikan Link and Match dan Vokasi

Written By suararakyat on Sunday, March 10, 2019 | 1:56 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- SMK Islam Jipang Bantarkawung kabupaten Brebes tahun 2019 dipilih sebagai SMK yang menerapkan Program Pendidikan Link and Match serta vokasi Industri dalam binaan Kementerian Perindustrian dan Perusahaan sebagai Mitra, hal ini disampaikan kepala SMK Islam Jipang Bantarkawung Aris Zaenal Mutaqin SPdi diruang kerjanya belum lama ini.

Aris mengutarakan, penerapan program pendidikan baru di sekolahnya merupakan kebanggaan tersendiri dalam meningkatkan mutu pendidikan, karena program vokasi industri di sekolah yang dipimpinnya merupakan salah satu SMK di kabupaten Brebes yang mendapatkan kepercayaan untuk menerapkan program baru ini. Program tersebut tujuannya agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan, karena melalui program vokasi industri yang link and match dengan industri ini dapat meningkatkan kualitas kelulusan siswanya sesuai penyelarasan kurikulum pendidikan dari industri ke sekolah.

Dijelaskan Aris, dalam program ini pihaknya telah melakukan MoU perjanjian kerja sama antara selolah dengan perusahaan industri. Dan penyelarasan kirikulum pendidikan sesuai dengan kebutuhan industri serta penyediaan workshop, laboratorium dan teaching factory untuk praktek kerja industri bagi siswa maupun magang industri bagi gurunya.

Lanjut Aris, selain itu, ada penyediaan instruktur dan silver expert dari industri, pembangunan infrastruktur kompetensi di SMK Islam Jipang serta pemberian sertifikat dari perusahaan industri kepada siswa,

Imbuh Aris, dalam program Link and Match, bukan hanya peserta didiknya yang mendapat sertifikasi, tetapi gurunya juga mendapat sertifikasi Training of Trainers (ToT) sehingga siswanya akan menjadi lebih berkualitas yang dipersiapkan untuk bisa siap bekerja, pungkas Aris. imam(r)
Share this article :