IKK PDAM Paguyangan Brebes Selalu Utamakan Pelanggan - suara rakyat
Home » , » IKK PDAM Paguyangan Brebes Selalu Utamakan Pelanggan

IKK PDAM Paguyangan Brebes Selalu Utamakan Pelanggan

Written By suararakyat on Thursday, April 4, 2019 | 3:27 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Upaya untuk memenuhi kebutuhan 2.042 pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pihak IKK PDAM Paguyangan kabupaten Brebes, di musim penghujan saat ini sedang melakukan perawatan seluruh instalasi yang terpasang dilereng bukit Gunung Slamet. Perawatan tersebut merupakan tindakan mengantisipasi tertimbun dan putusnya pipa transmisi yang disebabkan kelongsoran bukit, hal ini disampaikan Kepala IKK PDAM Paguyangan Yudhi Setiawan saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Yudhi menjelaskan, kegiatan perawatan yang dilakukan ini merupakan upaya pelayanan agar pasokan air PDAM lancar sampai ke pelanggan. Dan selain perawatan juga dilakukan penambahan maupun pemasangan pipa seling di beberapa titik, jelas Yudhi.

Menurutnya, jalur instalasi PDAM yang terpasang itu tidak mungkin bisa di pindahkan ke lokasi yang lebih aman karena harus melalui jalur maupun medan yang sulit terjangkau diwilayah perbukitan tersebut, ujarnya.

Hal senada dikatakan Kabag Humas PDAM kabupaten Brebes H Muflikhin ST, dirinya mengakui, pasokan air PDAM untuk para pelanggan di wilayah kecamatan Paguyangan yang mencapai 2000 lebih pelanggan itu diambil dari sumber mata air Tuk Bening yang berada di lereng kaki Gunung Slamet, didesa Pandansari sekitar 17 Kilometer dari ibukota kecamatan Paguyangan. Dan geografi lokasi Tuk Bening yang dinilai kondisinya sangat rawan manakala saat tibanya musim penghujan, sehingga pihak PDAM setiap saat melakukan pengecekan semua instalasi yang terpasang tersebut, pungkasnya. imam(r)
Share this article :