Pemilu 2019, Kecamatan Paguyangan Bumiayu Pasangan Jokowi-Maruf Unggul - suara rakyat
Home » , , » Pemilu 2019, Kecamatan Paguyangan Bumiayu Pasangan Jokowi-Maruf Unggul

Pemilu 2019, Kecamatan Paguyangan Bumiayu Pasangan Jokowi-Maruf Unggul

Written By suararakyat on Friday, April 19, 2019 | 11:24 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Masyarakat kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes masih berharap Joko Widodo sebagai Presiden RI, terbukti dari hasil perolehan sementara suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan Paguyangan Rabu 17 April 2019 kemarin, paslon Capres Joko Widodo yang berpasangan dengan KH Maruf Amin memperoleh kemenangan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah 12 desa erlangsung lancar dan aman, kata Darto SH selaku Pj Camat Paguyangan disela kesibukan pemantauan keamanan kotak suara diruang gudang KPPS Paguyangan Jumat (19/4) pagi.

Darto menjelaskan, untuk hasil perolehan suara Pemilu tingkat kecamatan berdasarkan laporan perolehan suara dari setiap PPS kemarin paslon Jokowi - Maruf unggul secara signifikan dari paslon lawannya Prabowo - Sandiaga Uno, dengan mendapat suara 42.999 (70,55%) sedangan paslon Prabowo - Sandiaga memperoleh 16.105 suara (26,43%), jelasnya.

Lanjut Darto, DPT kecamatan Paguyangan tercatat sejumlah 85.044 hak pilih, namun kehadirannya hanya sejumlah 60.936. Dan di setiap TPS yang tersebar di 12 desa seluruhnya memenangkan paslon Jokowi -Maruf.

Lanjut Darto, kemenangan paslon nomor 01 ini merupakan harapan masyarakat yang menilai Jokowi masih pantas untuk melanjutkan sebagai presiden untuk kedua kalinya. Pasalnya mereka telah merasakan kinerja Presiden Jokowi secara nyata dan terbukti yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, ungkapnya.

Sementara Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto SH mengapresiasikan masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dengan antusias dan tertib aman.

Tambah Suroto selain masyarakat juga mengapresiasikan kepada para pendukung capres maupun caleg serta petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang ada mampu mengkondusifkan keamanan wilayah lingkungan dengan baik dalam melaksanakan Pemilu secara serentak tersebut sehingga lancar dan aman tanpa ada gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Paguyangan, pungkasnya. imam(r)
Share this article :