Pemilu, Warga Jatisawit Bumiayu Antusias Menentukan Hak Pilihnya - suara rakyat
Home » , , » Pemilu, Warga Jatisawit Bumiayu Antusias Menentukan Hak Pilihnya

Pemilu, Warga Jatisawit Bumiayu Antusias Menentukan Hak Pilihnya

Written By suararakyat on Friday, April 19, 2019 | 11:09 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Totalitas pelaksanaan Pemilu 2019 di seluruh TPS yang tersebar di desa Jatisawit kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes berjalan lancar dan kondusif, hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) setempat Sukarto disela sela pencoblosan Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) 06 Dukuh Karang Anggrung Rabu (17/4) kemarin.

Sukarto mengatakan, dari jumlah hak pilih 6.800 yang tersebar di 34 TPS dengan berjalan lancar sesuai aturan yang ditentukan komisi pemilihan umum (KPU). Salah satunya kondisi pelaksanaan pemilu di TPS 06 dukuh Karang Anggrung warga sangat
antusias hadir dan menunggu antrian dengan sabar berkumpul untuk menggunakan hak pilihnya sejak satu jam sebelum dibuka/dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Hal senada dikatakan Ketua KPPS Ahmad junaedi Dedi Kurniawan, menjelaskan, di TPS 06 ini tercatat Daftar Pemilih Tetap sejumlah 204 (DPT b 2 DPT k 3) termasuk penyandang disabilitas telah menggunakan hak pilihnya sejak pukul 07 00 sampai pukul 13.00 wib berjalan tertib dan lancar, serta kondusif dan aman. Bahkan dalam perhitungan suara warga dan para saksi tidak ada yang melakukan protes hasil perhitungan/perolehan suara baik suara Capres dan Cawapres maupun Caleg hingga selesainya perekapan suara berakhir pada pukul 03.00 pagi, ujarnya.

Menurutnya pelaksanaan Pemilu 2019 ini masyarakat pemilih di Dukuh Karang Anggrung sudah mulai cerdas, hal ini dibuktikan dengan hasil coblosannya kertas suara tingkat kerusakannya sangat minim. Namum sangat melelahkan bagi petugas dalam melaksanakan kinerjanya yang penuh resiko dan bekerja hingga pagi hari. imam(r)
Share this article :