Polsek Paguyangan Brebes Bekuk Dua Pelaku Jambret - suara rakyat
Home » , , » Polsek Paguyangan Brebes Bekuk Dua Pelaku Jambret

Polsek Paguyangan Brebes Bekuk Dua Pelaku Jambret

Written By suararakyat on Monday, April 22, 2019 | 10:52 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Anggota Polsek Paguyangan dengan dibantu warga berhasil menangkap dua pelaku penjambretan  saat beraksi di pintu perlintasan Kereta Api (KA) jalan Paguyangan-Pakujati, Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Senin (22/4) siang.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan dua pelaku dalam melakukan aksinya menggunakan sepeda motor  berboncengan dengan nomor polisi palsu. Pelaku bermaksud merampas tas warna merah berisi uang milik korban Endang Surti Wasriah (48) warga dukuh Cipanas Rt 05/05 Desa Kedungoleng Paguyangan, korban merupakan bendahara Gapoktan desa Kedungoleng itu dengan mengendarai sepeda motor yang baru mengambil uang sejumlah Rp 28.800.000 dari BRI Unit Paguyangan.

Saat itu korban hendak pulang kerumah namun dalam perjalanannya dikuntit dari belakang sampai dilokasi pintu perlintasan kereta api dengan kondisi tertutup karena akan ada kereta lewat sekitar pukul 11.15 wib pelaku menyalip kedepan kendaraan korban terus membalikan arah kendaraannya salah satu pelaku turun dari kendaraannya langsung melakukan aksinya tarik menarik tas dengan korban, korban berteriak minta tolong dan suara keras korban terdengar oleh warga sekitarnya.

Salah seorang Firdaus Fanani (32) yang merupakan petugas penjaga pintu perlintasan kereta api segera menghampiri pelaku yang sedang beraksi, Firdaus berupaya melakukan perlawanan dengan menendang kendaraan pelaku hingga roboh dan terjadi berduel satu lawan dua

Sumber menjelaskan selang beberapa menit warga dan petugas Polsek Paguyangan berdatangan untuk menolong. Kedua pelaku  sempat melarikan diri ke area persawahan dan berhasil dikejar dan diamankan langsung dibawa ke Mapolsek setempat sedangkan Firdaus Fanani (32) warga Rt 05/03 desa Paguyangan yang berduel dengan pelaku terluka goresan/robekan akibat sabetan pisau kater yang digunakan pelaku dilarikan ke Puskesmas Paguyangan

Kapolsek Paguyangan, Iptu Suroto SH membenarkan kejadian tersebut,  setelah mendapat laporan dari warga langsung menurunkan anggotanya dengan sigap mengamankan kedua pelaku sebelum dihakimi massa.

Dikatakan Suroto kedua pelaku diketahui bernama Raden Ali (33) warga asal Jambi dan Robi Hendrianto (23) warga dari Sumatera Selatan.Kedua pelaku diamankan untuk dilakukan pemeriksaan dan penyeilidikan dan pelaku akan dijerat hukum Pidana ," katanya.

Dijelaskan pelaku dalam melakukan aksinya menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon warna putih dengan nomor polisi G 6137 WZ yang diduga palsu. Pelaku juga menggunakan pisau Cuter dan sempat melukai penjaga pintu perlintasan kereta api yang berusaha menangkapnya, jelasnya.

Lanjut Suroto, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dan waspada  manakala sedang membawa barang berharga pada kondisi yang sepi dan diminta agar bisa secepatnya untuk melaporkan kejadian kepihak kepolisian terdekat,  Polsek Paguyangan dengan siaga membantu masyarakat manakala ada laporan kejadian kriminal seperti ini maupun kejadian lain yang mengganggu kondisi Kamtibmas, pungkasnya. imam(r)
Share this article :