Sekolah Menengah Atas Islam Taalum Huda Bumiayu Salah Satu Sekolah Favorit - suara rakyat
Home » , » Sekolah Menengah Atas Islam Taalum Huda Bumiayu Salah Satu Sekolah Favorit

Sekolah Menengah Atas Islam Taalum Huda Bumiayu Salah Satu Sekolah Favorit

Written By suararakyat on Saturday, April 6, 2019 | 11:40 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Taalum Huda (TH) Bumiayu kabupaten Brebes salah satu SMA swasta di Brebes selatan yang setiap tahunnya mengantarkan siswanya untuk melanjutkan di Perguruan tinggi negeri secara langsung diterima tanpa test.

Tahun 2019 ini dari 158 siswa yang sedang mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) sekitar 18 siswa telah berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  (SPAN PTKIN). Prestasi ini merupakan mutu pendidikan yang diterapkan di SMA Islam TH Bumiayu, hal ini disampaikan Wakil Kepala (Waka) SMA Islam TH Bumiayu, Sofii SPdi, diruang kerjanya Sabtu (6/4).

Kepala SMA Islam TH Bumiayu Drs H Mungal Purnomo melalui Waka Sofi SPdi mengatakan, ke 18 siswanya telah berhasil untuk melanjutkan studinya ke PTN secara langsung tanpa seleksi test akademik dengan menggunakan nilai raport dan prestasi, serta bidik misi, dan seleksi tersebut tidak dipungut biaya. Mereka tersebar diterima di perguruan tinggi UPN, UNNES.dan IAIN dengan harapan mereka dapat mencapai kesuksesan dalam menggapai cita citanya dan bisa membawa harum nama almamater sekolah.

Dijelaskan Sofi, keunggulan sekolahnya dalam upaya mengantarkan siswanya untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi diantaranya, memberikan kurikulum mata pelajaran tambahan kepada siswanya, dan diberlakukannya kedisiplinan siswa dalam menempuh pelajaran di sekolah.

Lanjut Sofi, pihak sekolah tidak merasa tersaingi dengan adanya persaingan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Saat ini terutama dalam merekrut murid baru SMA Islam TH Bumiayu masih tetap bertahan dan dipercaya oleh masyarakat, terbukti setiap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) minimal mendapatkan murid untuk memenuhi tiga ruang kelas. imam(r)
Share this article :