65 Persen Siswa Lulusan SMK Islam Jipang Kabupaten Brebes Bakal Langsung Bekerja - suara rakyat
Home » , » 65 Persen Siswa Lulusan SMK Islam Jipang Kabupaten Brebes Bakal Langsung Bekerja

65 Persen Siswa Lulusan SMK Islam Jipang Kabupaten Brebes Bakal Langsung Bekerja

Written By suararakyat on Friday, May 10, 2019 | 7:28 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Sebanyak 65 persen kelulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Jipang kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes bakal langsung bekerja pada perusahaan yang telah menjadi mitra sekolah, setelah mereka dinyatakan lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

Kepala SMK Islam Jipang Aris Zaenal Muttaqin SPd  menjelaskan, pihak sekolah telah menargetkan seluruh kelulusan siswa tahun 2019 ini yang bakal terserap didunia kerja dengan target 90 %. Namun dari jumlah siswa 168 baru mencapai 65 % nya yang bakal langsung bekerja di beberapa perusahaan yang tersebar di PT. K24 Indonesia, PT. PNM Persero (BUMN), PT. Chemco, PT. Indomarco Prismatama, dan PT. Insan Medika.

Lanjut Aris, untuk mencapai yarget pihak sekolah tetap berupaya untuk penyaluran berikutnya adalah bagi siswa jurusan Tekhnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) akan dilaksanakan bulan Juli 2019 mendatang melalui Program Yamaha Engineering School untuk Seleksi Mekanik Yamaha. Mereka  yang lolos
seleksi akan ditraining selama 3 bulan, dan setelah itu akan disalurkan ke dealer-dealer resmi Yamaha se Indonesia, jelasnya disela sela acara pelepasan siswa kelas XII dihalaman SMK setempat, belum lama ini. imam(r)
Share this article :