Dinkes Kabupaten Brebes Sosialisasi Gerakan Bersama Peduli Imunisasi Tahun 2019 - suara rakyat
Home » , » Dinkes Kabupaten Brebes Sosialisasi Gerakan Bersama Peduli Imunisasi Tahun 2019

Dinkes Kabupaten Brebes Sosialisasi Gerakan Bersama Peduli Imunisasi Tahun 2019

Written By suararakyat on Friday, May 10, 2019 | 9:44 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Brebes melalui Dinas Kesehatan menggelar lokasi administrasi (lokmin), lintas sektoral (linsek) dalam rangka Gerakan Bersama Peduli Imunisasi (Gabes Limun) 2019 di tingkat kecamatan Bantarkawung, bertempat di Aula Pendopo Kecamatan setempat Rabu (8/5) lalu.

Dinas kesehatan melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Kambali SKM MKes menjelaskan, Gabes Limun ini merupakan upaya bersama penanganan kesehatan masyarakat khususnya bagi Balita dan Batita agar dapat terjaga kesehatanya dan kebal terhadap segala penyakit.

Dikatakan Kambali, Gabes Limun merupakan program yang dicanangkan di kabupaten Brebes oleh Bupati Hj Idza Priyanti SE MHum, dalam upaya peningkatan kesehatan  masyarakat sehingga gerakan tersebut agar didukung bersama, sekaligus untuk ikut mensukseskannya.

Menurut Kambali, gerakan tersebut adalah salah satu kegiatan imunisasi yang diperluas menjadi Program Pengembangan Imunisasi (PPI) dalam rangka pencegahan penularan terhadap beberapa penyakit, dalam hal ini yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) yaitu tuberculosis, difteri, pertusis, campak, polio, tetanus, hepatitis B, serta pneumonia. Jelasnya.

"Saya berharap agar adanya sinergitas antara Pemerintah dan warga Masyarakat dalam Gerakan Bersama Peduli Imunisasi ini", Tandas Kambali.

Pertemuan lokmin, linsek tersebut dihadiri perwakilan Diskes kabupaten Brebes, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Muspika, seluruh Kepala Desa, Kader kesehatan desa se kecamatan Bantarkawung. imam(r)
Share this article :